banner 970x250

KAI Wisata Salurkan Dana CSR Untuk Sarana Ibadah

Bandung, Brilianews.com – PT Kereta Api Pariwisata menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), untuk sarana ibadah Masjid Al Furqon di Desa Ciburuy Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, Jumat (8/4/2022).

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Humas PT Kereta Api Pariwisata senilai Rp.30.000.000,- yang diterima oleh ketua panitia pembangunan Masjid Al Fur’qon bersama team CSR PT Kereta Api Pariwisata.

Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar dalam keterangan tertulisnya mengatakan, PT Kereta Api Pariwisata tidak hanya fokus pada bisnis perusahaan, tapi juga memperhatikan lingkungan sekitar.

“Dalam hal ini, PT Kereta Api Pariwisata tidak menjalankan program perusahaan dengan tujuan pendapatan saja, melainkan mempunyai tanggung jawab sosial terhadap pembinaan lingkungan sekitarnya. Bentuk kepedulian itu melalui Bina Lingkungan, baik berupa pengembangan prasarana atau sarana umum juga sarana ibadah serta pelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.

Baca Juga  Asrama Haji Pondok Gede Siap Melayani Jemaah Calon Haji Tahun 1443H/2022M

Selain itu, kata Ilud penyaluran dana tersebut sesuai dengan visi dan misi PT Kereta Api Pariwisata, yang berkomitmen untuk memberikan layanan sosial melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), dalam rangka mengelola hubungan internal dan eksternal yang fokus pada pembinaan komunitas.

Pemberian bantuan juga telah melalui proses survei yang dilaksanakan oleh tim CSR PT Kereta Api Pariwisata dan dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan bantuan.

Baca Juga  Presiden Ingin Papua Youth Creative Hub Jadi Pusat Pengembangan Talenta Papua

“Kami berharap bantuan Bina Lingkungan ini dapat memberikan manfaat kepada Pembangunan Masjid Al Furqon. Semoga bantuan bina lingkungan sarana ibadah ini dapat digunakan dan bermanfaat dalam menunaikan ibadah sehari-hari, terutama bagi masyarakat yang dekat dengan jalur perjalanan kereta api,” ujarnya. (Ida)