banner 970x250

Wagub Jabar Dukung Ponpes Bangun Kemandirian Ekonomi

Wagub Jabar Dukung Ponpes Bangun Kemandirian Ekonomi

Bandung, Brilianews.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi pondok pesantren (ponpes) yang berhasil membangun kemandirian ekonomi.

“Penanaman komoditas melon yang digagas Yayasan Rumah Tahfidz Syafaatul Qur’an Tamanhati, merupakan keputusan yang tepat,” ucap Kang Uu, sapaan akrab Wagub Jabar, saat menghadiri Panen Perdana Kelompok Tani Tamanhati Farm di Kota Tasikmalaya, Minggu (21/3/2021).

Kang Uu menambahkan, dengan penerapan inovasi dan teknologi, melon yang dihasilkan ponpes tersebut terbilang memuaskan, walaupun ditanam di lahan yang tidak terlalu luas

Baca Juga  Gubernur Jabar Lantik Lima Pejabat Baru Pimpinan Tinggi

Ia juga menuturkan dengan adanya kebun melon di kota ini, imej kebun bisa berubah, tidak hanya di kampung, di kota pun bisa.

“Ini kan tengah kota, lokasi tidak terlalu besar, tetapi hasilnya besar. Istimewa dimiliki oleh pondok pesantren, oleh Rumah Tahfidz, ini yang jadi kebanggaan bagi kami,” tambahnya.

Kang Uu mengatakan, produktivitas pertanian mesti ditingkatkan dengan menerapkan inovasi dan teknologi di bidang pertanian. Jika itu dilakukan, ketahanan pangan di Jabar akan terjaga.

Baca Juga  Presiden Minta Ketum PSSI Baru Lakukan Reformasi Persepakbolaan Nasional

“Saya mendorong Ponpes terus bergerak di bidang ekonomi, dan bertani dengan sentuhan teknologi,” tutupnya. (Adi)