banner 970x250

Kaum Muda Lebih Antusias Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Kota Bandung, Brilianews.com – Anggota DPRD provinsi Jawa Barat H. Arif Hamid Rahman mengatakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan, lebih cocok untuk anak remaja dan pemuda.

Kelompok usia ini lebih antusias dibanding orang dewasa dan orang tua dalam memahami empat pilar kebangsaan, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan Arif usai menggelar kegiatan Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan,
bersama Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi Kecamatan Bandung Kidul kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga  Dukung Penanganan Covid-19, Pedagang Pasar Jatayu Bandung Dirikan Posko Mandiri

“Saya belajar dari 4 pilar yang kemarin, ternyata lebih pas 4 pilar ini dilakukan dengan para pemuda dan pelajar. Sebelumnya, kami coba dengan orang tua dan yang lain, antusiasnya kurang,” kata anggota DPRD Jabar Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) tersebut.

Kelompok pemuda, menurut Arif lebih berinteraksi dan memiliki keingintahuan yang lebih tinggi mengenai pentingnya norma norma bernegara.

“Bahkan kalau kita dengan pemuda itu interaksinya lebih bagus,” tambahnya.

Untuk kesempatan berikutnya, Arif ingin kaum milenial di Kota Bandung, lebih memahami 4 pilar kebangsaan, untuk memahami pentingnya kebersamaan dan memupuk kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Jawa Barat Jadikan Situ dan Sempadan Sungai sebagai Pusat Ekonomi dan Budaya

“Saya akan tetap mencoba untuk memberi sosialisasi terhadap kader- kader muda, biar mereka lebih paham pentingnya kebersamaan di negara ini,” tutupnya. (Adi/Afr)