banner 970x250

Citra Bhakti Parlemen, Ajang Silaturahmi DPRD Jabar Dengan Masyarakat

Kab. Karawang, Brilianews.com – Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti Parlemen, menjadi ajang silaturahmi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dengan masyarakat pasca hari raya Idul Fitri 1443 H.

Ihsanudin yang merupakan anggota DPRD Jabar dari Dapil X (Kabupaten Karawang / Kabupaten Purwakarta) ini, menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada
masyarakat Kampung Babakan, Sumur gede, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Ihsanudin menuturkan mayoritas warga di kampung ini meeupakan petani, nelayan, wirausaha hingga buruh, setiap harinya disibukkan dengan pekerjaan mereka.

Baca Juga  Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan kepada Masyarakat di Karawang

Dinamika masyarakat yang multikultur tersebut cukup tinggi, bahkan kerap teejadi perselisihan antar kampung.

Karena itu, momen ini penting agar masyarakat memahami makna Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, sehingga tercipta kerukunan antar umat di kabupaten karawang.

“Masyarakat di kabupaten Karawang itu multikultural, sangat beragam, apalagi masih sering kita saksikan berita di tv tentang selisih paham antar kampung, antar desa,” katanya.

Oleh karena itu, kegiatan ini sebagai momentum juga bagi dirinya serta masyarakat setempat, untuk saling memaafkan dan menjaga kerukunan.

Baca Juga  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lantik Dikdik S. Nugrahawan sebagai Penjabat Wali Kota Cimahi

“Dengan sosialisasi 4 pilar ini kita harapkan bisa tercipta kerukunan antar umat, antar masyarakat di kabupaten karawang ini,” tutup Ihsanudin. (Adi/Afr)