banner 970x250

KAI Wisata dan KBM Ecotourism Perhutani Jabar dan Banten Kerjasama Layanan Destinasi Wisata

Kota Bandung, Brilianews.com – Untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan Destinasi Wisata di Indonesia, PT Kereta Api Pariwisata menjalin kerjasama dengan Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Barat dan Banten.

Tahap pertama kerjasama dalam penjualan tiket masuk ke destinasi wisata favorit, di counter KA Wisata Gambir Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Mulai hari ini, Jum’at (3/6) counter KA Wisata yang ada di Bandung, Jakarta dan Surabaya, sudah melakukan penjualan tiketing masuk destinasi ekowisata Perum Perhutani Jabar dan Banten,” kata Humas PT KA Pariwisata M. Illud Siregar dalam jumpa pers di Bandung, Jum’at (3/6/2022).

Illud Siregar mengatakan layanan penjualan tiket masuk destinasi wisata ini, merupakan bagian dari sinergi BUMN dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kepariwisataan.

Baca Juga  Kemenkes Apresiasi Komitmen Jabar Percepat Vaksinasi COVID-19

“Ini merupakan upaya KA Pariwisata meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, yang akan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di KBM Ekowisata Perhutani, ” ujarnya.

Selain penjualan langsung di kounter KAI Wisata kata Illud Siregar, layanan penjualan tiket nantinya juga dapat dilakukan melalui sistem aplikasi penjualan.

“Team aplikasi KAIWisata dan Perum Perhutani KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten, sedang melakukan pembahasan secara teknis untuk proses layanan penjualan melalui aplikasi,” ucap Ilud Siregar.

Sementata itu General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Agus Mashudi menuturkan, kerjasama ini untuk memudahkan pengguna kereta api yang akan mengunjungi obyek wisata yang dikelola Perhutani.

“Ketika pengguna kereta api ingin berkunjung ke obyek wisata Perhutani, tidak perlu repot cari tiket karena sudah tersedia di stasiun Gambir, Bandung dan Surabaya, ” ujarnya.

Baca Juga  Antisipasi Perang Siber di Media Sosial, Diskominfo Jabar Perkuat Literasi Digital

Agus Mashudi berharap, sinergi dengan KA Wisata dapat meningkatkan pariwisata di Jabar dan Banten.

“Walaupun saat ini masih pandemi Covid-19, kami berkeyakinan akan terjadi reborn untuk wisata, ” tuturnya.

Ia menambahkan, obyek wisata yang dikerjasamakan dengan KAI Wisata adalah cluster Ciwidey (Kawah Putih, Ranca, Upas), Cikole Jayagiri, Galunggung dan curug Cilember Bogor. (Ida)