banner 970x250

Situ Cisanti Miliki Nilai Ekonomis

Situ Cisanti Miliki Nilai Ekonomis
Situ Cisanti Miliki Nilai Ekonomis

Kab. Bandung, Brilianews.com – Situ Cisanti tempat objek wisata yang mempunyai nilai ekonomis bagi masyarakat maupun bagi Pemerintah Daerah.

“Saat ini saya sedang merehabilitasi atau meningkatkan potensi yang ada di Situ Cisanti. Saat ini juga sudah banyak masyarakat yang berkunjung bisa berolah raga maupun wisata lainnya, khususnya pada hari-hari liburan sekolah atau libur biasa,” ucap Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi saat menerima kunjungan Sekretariat Satgas Citarum Harum dan Tim Kominfo Prov. Jabar di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Jum’at (16/4/2021).

Saat ini, tambahnya, kami juga sedang mengadakan perbaikan, yang pertama titik yang sentra yaitu di titik nol (0) Kilometer Citarum.

Baca Juga  Nawawi Pomolango Diambil Sumpah Sebagai Ketua Sementara KPK
Situ Cisanti Miliki Nilai Ekonomis
Situ Cisanti Miliki Nilai Ekonomis

“Tempat ini biasanya digunakan tempat orang pertemuan, tempat kegiatan dan tempat selfi, kita perbaiki catnya dan yang rusak-rusak kita las kembali,” ujar Kolonel Kav Purwadi.

Dansektor juga berkata, masih banyak orang yang kurang peduli dengan sampah, karena masih ada pengunjung yang datang dan meninggalkan sampah berceceran.

Selain dari pada itu, Dansektor juga menuturkan, beberapa waktu yang lalu, Sektor 1 telah menanam 300 batang pohon Tarum, pohon keras dan Vertiver yang berfungsi sebagai tumbuhan penahan abrasi. Kedepan ia akan membangun dermaga dan membuat pintu gapura sebagai tanda atau ciri bahwa ditempat ini ada tempat untuk rekreasi.

Baca Juga  Sosialisasi Masih Rendah, Buky Wibawa : Banyak PMI Belum Tau Perda Perlindungan Pekerja Migran

“Saya berharap, kedepan Situ Cisanti menjadi tempat objek wiasata yang luas yang menumbuhkan nilai ekonomi, lebih bersih dan lebih tertata lagi,” tutupnya. (Adi)