banner 970x250

DPRD Jabar Apresiasi Program BLK Komunitas Al-Firdaus

DPRD Jabar Apresiasi Program BLK Komunitas Al-Firdaus
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh, S.H Saat Menghadiri Saat Peresmian Gedung BLK Komunitas Al-Firdaus Pasir Parigi, Kabupaten Tasikmalaya. Minggu, (23/5/2021). (Foto : Humas DPRD Jabar)

Kab. Tasikmalaya, Brilianews.com – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program Balai Latihan Kerja (BLK) yang digagas Komunitas Al-Firdaus, Desa Ciwarak, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh mengatakan, pihaknya memandang bahwa program BLK tersebut sangat bagus dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat di desa-desa wilayah terpencil yang terdampak pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah secara pribadi dan sebagai anggota dewan bisa bersilaturahmi dalam rangka pengajian muslimat sekaligus peresmian gedung BLK Komunitas Al-Firdaus,” ucap Oleh saat meninjau BLK Komunitas Al Firdaus, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Pelajar, OJK Gelar Webinar KEJAR

Dia menjelaskan, kehadiran BLK ini akan membawa semangat dan juga menumbuhkan harapan dari warga. Alasannya, BLK bisa meningkatkan skill Sumber Daya Manusia pesertanya, sebagai modal untuk mendapat ekonomi yang lebih baik, sehingga setidaknya bisa mempertahankan kehidupan di keluarga masing-masing.

“Mudah-mudahan, keahlian-keahlian yang didapat dari BLK ini dapat menjadi modal dalam rangka bagaimana bisa mendapatkan ekonomi yang lebih baik,” ungkapnya.

Dengan alasan ini, DPRD Jabar mendorong program-program pemerintah yang nyata dan berbasis masyarakat kurang mampu. Hal tersebut dimaksudkan agar hasil pajak betul-betul kembali dan dirasakan masyarakat.

Baca Juga  Sosialisasi Perda PPA,Thoriqoh Nashrullah Sebut Perempuan Punya Peran Strategis Dalam Pembinaan Anak

“Tentu pada akhirnya uang rakyat ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga itu sendiri, bahagia lahir bathin ini penting harus hadir disetiap individu masyarakat bukan saja dikota tapi juga didesa-desa pun harus menjadi perhatian secara khusus,” tutupnya. (Adi)