banner 970x250

Perempuan Harus Percaya Diri Dalam Berwirausaha

Perempuan Harus Percaya Diri Dalam Berwirausaha
Perempuan Harus Percaya Diri Dalam Berwirausaha

Kota Bandung, Brilianews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menjadi pembicara pada acara “Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta)” Provinsi Jawa Barat.

Acara yang bertajuk 2021 Official Development Assistant (ODA) Project to Support Woman’s Empowerment in Indonesia ini mengusung tema Gender Leadership.

Ineu mendorong para perempuan peserta pelatihan, agar dapat mengembangkan diri dan kelak menjadi pemimpin di tempat para siswa itu berada.

“Saya mengajak kaum perempuan menjadi pemimpin, atau bisa mengembangkan dirinya menjadi pemimpin di tempat mereka berusaha,” katanya di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin, (25/10/2021).

Baca Juga  Dekranasda Jajaki Pasar UMKM Jabar di Papua

Ineu juga mengajarkan para siswa program Sekoper Cinta, agar bisa menjadi pengusaha dengan percaya diri dan jadi perempuan yang mandiri.

“Meskipun saya politisi tapi saya memperkenalkan bidang entrepreneur dan UMKM dan bisa menjadi perempuan yang mandiri,” jelasnya.

Menurutnya, para peserta program Sekoper Cinta, adalah perempuan terpilih dari beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Barat yang dititipkan bekal pelatihan untuk kembali dibagikan kepada perempuan lain dilingkungannya.

“Peserta pelatihan vokasional adalah mereka yang sudah belajar sekoper cinta. Saya beeharap mereka yang terpilih untuk pelatihan, membagikan ilmu yang didapat kepada teman-teman mereka yang belum terpilih. Jadi kalo satu sukses, semua ikut sukses,” tutupnya. (Adi)