banner 970x250

Persib Kembali Dipuncak Klasemen Liga 1 BRI

Oleh : Sudiman Bonaparte

Brilianews.com – Persib Bandung kembali memuncaki klasemen Liga 1 BRI dengan skore 25 menggeser Bhayangkara FC, setelah menang telak 3-1 atas Persela Lamongan, dengan selisih goal 20-7.

Goal kemenangan Persib Bandung diciptakan GEOFERRY CASTILION menit ke 5 memanfaatkan kelengahan pemain Persela, yang asyik melakukan penyerangan, pada
pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (4/11/2021).

Melalui serangan balik Geoferry Castilion hanya perlu tiga sentuhan untuk menjebol gawang Persela yang dikawal DWI KUSWANTO yang terkecoh bergerak ke kanan, sementara bola ditembakkan ke kiri.

ERWIN RAMDANI kemudian menambah goal pada menit ke 19 memanfaatkan tendangan bebas disamping kiri gawang DWI KUSWANTO yang memang terhalang oleh pemain belakangnya, sehingga sepakan Erwin tak dapat ditahan.

Namun keunggulan dua nol Persib hanya bertahan dua menit, karena menit ke 21 penyerang Persela MALIK REZALDI berhasil menembus gawang TEJA PAKU ALAM, sehingga merubah kedudukan memperkecil kekalahan skore 1-2.

Baca Juga  Perkuat Persaudaraan, Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Penyerang tengah Persib Bandung RASHID berhasil menambah goal keunggulan Persib di menit ke 32 dengan tendangan keras menghujam gawang DWI, meneruskan umpan dari ARDI IDRUS dari sebelah kiri….. Sampai turun minum kedudukan 3-1.

Babak kedua Persela mencoba menyerang dari berbagai penjuru untuk mengejar ketinggalan, namun peluang peluangnya seLalu gagal karena kelincahan dan cemerlangnya permainan penjaga gawang Persib Teja Paku Alam .

Permainan kedua kesebelasan cukup keras, sehingga wasit yang memimpin ABDULLAH mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Persib yaitu ARDI IDRUS, WANDER LUIZ dan VICTOR IGBONEFO satu kartu kuning Persela untuk DEMERSN B COSTA

Baca Juga  Bio Farma The Best GRC Corporate Governance & Compliance 2022

Susunan pasukan Persela Pelatih Iwan Setiawan, Pemain Dwi Kuswanto, A Birrul Walidan, Demersn B Costa, Mohamad Zaenuri, Sandy farizal, Ahmad Bustomi, Akbar, Riyatno Adiyoso, Ibrahim Kasepo, Malik Rizaldi dan Riski P Utomo

Persib Pelatih Robert Rene Alberts, Teja Paku Alam, Hen Hen Herdiana/MARIO JARDEL, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus/ZARNANDO, Erwin Ramdani/FEBRI HARYADI, Marc Klok, Mohamed Rashid/DEDI K; Ezra Walian, Wander Luis . Geoferry Castilion/FRETS BUTUAN. (Penulis mantan reporter olahraga RRI Bandung)