banner 970x250

Ridwan Kamil Lepas Komunitas Pecinta Sepeda IUCC 2021

Ridwan Kamil Lepas Komunitas Pecinta Sepeda IUCC 2021
Ridwan Kamil Lepas Komunitas Pecinta Sepeda IUCC 2021

Kota Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas ratusan peserta ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021 di Gedung Sasan Budaya Ganesha, Kota Bandung, Sabtu (27/11/2021).

Para peserta berasal dari berbagai komunitas menggunakan sepeda jenis roadbike (balap), sepeda lipat, bahkan ada yang pakai sepeda gunung. Mereka start setelah subuh menjelang matahari terbit.

Para pesepeda akan menempuh perjalanan dari kawasan Institut Teknologi Bandung menuju Jatinangor dan terakhir menuju kampus ITB yang ada di Cirebon.

Rute yang akan dilewati di antaranya seksi Tol Cileunyi – Sumedang -Dawuan (Cisumdawu) sejauh beberapa kilometer. Ini kesempatan langka bagi pesepeda karena bisa melewati jalan tol sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Wagub Jabar Tegaskan ASN Pemda Provinsi Jabar Dilarang Mudik

“Sudah kami izinkan melewati jalan tol yang belum diresmikan. Karena kalau sudah diresmikan, selamanya sepeda lewat tidak akan diizinkan. Maka mumpung belum dipakai, silakan nikmati 5-7 kilometer untuk berfoto-foto,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Lepas Komunitas Pecinta Sepeda IUCC 2021
Ridwan Kamil Lepas Komunitas Pecinta Sepeda IUCC 2021

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta bisa menikmati keindahan Jawa Barat. Mengingat kegiatan ini akan memperlombakan dua nomor

Pertama adalah kategori 220 kilometer yang akan melewati jalur Jatigede. Kedua Kategori Ceria yang berjarak 150 kilometer melalui Bukit Paralayang.

“Atas nama Pemda Provinsi Jawa Barat selamat menikmati keindahan Provinsi Jawa Barat,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Baca Juga  Expo HUT ke 43 Dekranas : Bio Farma Ajak Warga Medan Deteksi Dini Kanker Serviks

Namun, Ridwan Kamil berpesan kepada para peserta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sehingga momentum melandainya kasus COVID-19 ini bisa tetap terjaga dan tidak ada lonjakan kasus.

“Syukuri COVID sedang surut jadi enjoy the trip sambil tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan di jalan tetap diperhatikan,” kata Ridwan Kamil. (Afr)