Selama Tahun 2021, KAI Daop 2 Bandung Salurkan Bantuan TJSL Rp2,4 Miliar

Kota Bandung, Brilianews.com – Selama tahun 2021 PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung, menyalurkan bantuan melalui program Tangggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)
Rp. 2,4 miliar.

Dari total bantuan tersebut, Rp1,8 miliar disalurkan kepada 21 pelaku usaha melalui program kemitraan dan sebesar Rp515 juta untuk program Bina Lingkungan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan,
pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 lalu hingga saat ini tidak menyurutkan PT KAI, memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di wilayah Operasional Daop 2 Bandung.

“Program TJSL ini merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup secara berkesinambungan, ” kata Kuswardoyo di Bandung, Jum’at (31/12/2021).

Baca Juga  Presiden R.I Joko Widodo Optimistis Ekspor Mobil via Pelabuhan Patimban Terus Meningkat

Dijelaskannya, program Bina Lingkungan merupakan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat, yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam dan bencana non alam, yang meliputi bantuan sarana ibadah, sarana olahraga dan kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan program kemitraan adalah bantuan yang disalurkan dalam bentuk pinjaman modal usaha, kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), meliputi sektor industri, perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan jasa. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil tersebut, agar menjadi tangguh dan mandiri.

Baca Juga  Kunker ke NTB, Ridwan Kamil Promosi Desa Digital

“Mudah-mudahan program TJSL PT KAI dapat memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat di wilayah operasional Daop 2 Bandung dan khususnya untuk para pelaku UMKM, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” tutup Kuswardoyo. (Ida)