banner 970x250

Lembaga Lansia Indonesia Kecamatan Antapani Dikukuhkan

Camat Anatapani Dra. RAhmawati Mulya MSi melantik dan mengukuhkan Pengurus LLI Kecamatan Antapani 2021-2026

Kota Bandung, Brilianews.com – Camat Antapani Dra. Rahmawati Mulya MSi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Lembaga Lansia Indonesia LLI Kecamatan Antapani Periode 2021-2026,
di Kantor LLI Kota Bandung jalan Terusan Jakarta kota Bandung, Selasa (22/2/2022).

Kepengurusan LLI tersebut hasil musyawarah LLI Desember 2021 lalu.

Camat Anatapani Dra. RAhmawati Mulya MSi melantik dan mengukuhkan Pengurus LLI Kecamatan Antapani 2021-2026

Dengan masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelantikan dan pengukuhan LLI Kecamatan Antapani hanya diwakili oleh 9 pengurus dari 20 pengurus yang tertuang dalam SK-LLI Kota Bandung.

Pengurus LLI Kecamatan Antapani yang dilantik adalah : Ketua H, Anang Suhara SE, Wakil Ketua 1 dan 2 : Alimanto S Sos dan H. Suparman Firmansyah, Sekretaris Drs. Sudiman Bonaparte, MM, Wakil Sekretatis Agung Prasetyo, Bendahara Sutarno SP.

Kepengerusan dilengkapi dengan Seksi Kesenian dan Rekreasi Adang Samsudin SPD dan Ahmad Husen, Seksi Olah Rga H Dody Roediana SH dan Roy Kiyat, Seksi Kesehatan Entin Yuhentin dan Rukiah, Seksi Keagaaan W Suherman, Pemberdayaan Perempuan Hj Nani Sulistiani, Isye Rahayu, Umum dan Perlengakpan H, Endang A Hidayat dan Amin.

Baca Juga  Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2022, Ridwan Kamil: Ada 11 Prioritas Pembangunan

Adapun Koordinator Kelurahan Ankid Ir. H. Asep Rahman, Anwet Ingi Iing, Ankul Dede Supriatna dan Anteng Hayono BSc.

Camat Anatapani Dra. RAhmawati Mulya MSi melantik dan mengukuhkan Pengurus LLI Kecamatan Antapani 2021-2026

Camat Antapani Dra. Rahmawati Mulya berharap pengurus LLI yang baru dilantik, membantu menyosialisasikan pencegahan Covid-19 yang saat ini masih tinggi, terlebih kelompok Lansia termasuk yang rentan tertular C-19 varian Omycron.

“Terlebih Kecamatan Antapani tergolong masih tinggi penyebaran C-19 nya, ” ujarnya.

Rahmawati optimis kedepan LLI bisa berkiprah dalam mendorong dan membina para Lansia, terutama yang masih produktif.

Ketua LLI Kota Bandung, Drs. H, Lili Suwarli Abdullah mengingatkan filosofi Lansia yang harus dialami. Lansia banyak masalah, terutama dengan berkurangnya fungsi dan lansia lebih bijak.

Jumlah lansia dikota bandung juga lebih banyak, sejalan dengan meningkatnya angka harapan hidup.

“Diperkirakan jumlah lansia di Kota Bandung mencpai 11 persen dari jumlah penduduk, ” ungkap Lili Suwarli.

Lili berterima kasih kepada pemerintah kota Bandung, yang sudah membuat peraturan daerah tentang Kesejahateraan Lansia. Ini sebagai bukti komitman pemerintah menyejahterakan lansia.

Baca Juga  Antisipasi Kenaikan Angka DO Sekolah, Disdik Jabar Akan Maksimalkan Peran PKBM

Ia meminta pengurus baru segera segera menyusun program kerja, yang akan dilaksanakan setiap tahun .Diingatkan berbakti melalui Lansia, harus diniati karena ikhlas untuk bersilaturahmi dan membantu sesama yang membutuhkan.

Sementara itu Sekretaris LLI Kecamatan Antapani Sudiman Bonaparte ketika ditanya motivasi berkiprah di LLI, didasari hadis Nabi bahwa kelak tidak akan bergeser kaki manusia, sebelum ditanya empat perkara yakni usianya, dimanfaatkan untuk apa, tubuh digunakan untuk apa, hartanya diperoleh dari mana dan dibelanjakan kemana serta ilmunya dimanfaatkan untuk apa.

“Sehingga kiprahnya berbakti mengabdi kepada sesama, ” pungkasnya. (SB)