banner 970x250

Ada Yang Baru di Pangandaran, Obyek Wisata Pantai ini Kini Dilengkapi Aquarium Terbesar di Indonesia

Kab. Pangandaran, BriliaNews.com – Obyek Wisata Pantai Pangandaran, kini dilengkapi dengan Aquarium Indonesia Pangandaran.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Aquarium Indonesia Pangandaran dapat menjadi destinasi wisata menarik sekaligus ruang edukasi anak-anak untuk mengenal biota laut.

“Di sini ikan-ikannya sangat hebat-hebat dan besar-besar karena dekat dengan laut. Selain itu, tempatnya terbesar di Indonesia. Sangat indah, sangat menyentuh perasaan,” kata Uu Ruzhanul saat meninjau aquarium Indonesia Pangandaran di
Kabupaten Pangandaran, Senin (30/1/2023).

Wagub Uu menuturkan, Kabupaten Pangandaran, terus berbenah dan berinovasi untuk menjadi destinasi wisata yang memesona.

Baca Juga  Partisipasi Perempuan di Legislatif Miilki Peran Penting

Hal itu untuk menggerakkan roda perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya harapan dan keinginan, wisata di Jawa Barat yang berawal dari skala tingkat desa, naik jadi tingkat kabupaten. Tingkat kabupaten ingin tingkat provinsi, yang sudah tingkat provinsi ingin tingkat nasional. Selanjutnya, menuju internasional,” tuturnya.

“Pangandaran ini sudah bertaraf nasional. Lalu ingin ditingkatkan berstatus wisata internasional. Makanya, pemerintah provinsi memberikan support dan dukungan dana dan bantuan yang sangat luar biasa pada Pangandaran,” imbuhnya.

Baca Juga  Gubernur Jabar Dorong PT MUJ Jadi Pertamina Versi Daerah

Uu Ruzhanul pun mengajak masyarakat Jabar untuk berwisata ke Kabupaten Pangandaran. Selain indah, Kabupaten Pangandaran memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. (Afr)