banner 970x250

Pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat Diingatkan Nilai-Nilai Dasar BerAKHLAK

Kepala Bagian Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Jawa Barat Arip Ahmad Ripai memimpin apel pagi Senin (17/7/2023

Kota Bandung, BriliaNews.com – Kepala Bagian (Kabag) Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Jawa Barat Arip Ahmad Ripai, kembali mengingatkan seluruh.pegawai Setwan tentang nilai-nilai dasar BerAKHLAK, yang dicanangkan oleh Pemerintah.

BerAkhlak adalah akronim dari Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Sebagai pegawai di Sekretariat DPRD Jawa Barat kita memberikan pelayanan dan memfasilitasi dewan. Dalam melayani kita harus memahami dan menerapkan nilai-nilai dasar BerAKHLAK ini,” tandas Arip Ahmad Ripai ketika memimpin apel pagi, di halaman Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (17/7/2023).

Arip Ahmad menuturkan niilai dasar BerAKHLAK yang harus dipahami dan diterapkan diantaranya berorientasi pelayanan yakni memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ramah, cekatan, solutif dan dapat diandalkan.

Baca Juga  DPRD Jabar Pantau Pengetatan Perjalanan Setelah Peniadaan Mudik Lebaran 2021

Akuntabel dapat melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi, menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien dan tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Kemudian kompeten dibidang tugasnya, harmonis dapat menghargai setiap orang apapun latar belakangnya, suka menolong orang lain, dan membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Loyal, memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945, menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

Adaptif artinya cepat menyesuaikan diri dalam menghadapi perubahan, terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, bertindak proaktif.

Baca Juga  Reses II DPRD Jabar Tahun Sidang 2022-2023, Daddy Rohanady : Rutilahu Tetap Jadi Aspirasi Primadona

“Dan kolaboratif, memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah. Kolaboratif ini diperlukan, untuk memudahkan dalam pekerjaan, ” paparnya.

Apel pagi diikuti oleh pejabat struktural, fungsional serta pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Editor  : Adi