banner 970x250

Legislator Jabar Dapil Kota Bandung dan Cimahi ini Sambut Positif Revitalisasi Alun-Alun Kota Cimahi

BriliaNews.com – Dalam 5 tahun terahir Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman, telah merevitalisasi 28 alun – alun yang tersebar di kabupaten/ kota termasuk Kota Cimahi.

Alun-alun Kota Cimahi direnovasi dari anggaran bantuan Pemprov Jabar senilai Rp14 miliar, dengan konsep “heritage entertainment dan religious space” yang didesain oleh Ridwan Kamil (Gubernur Jabar).

Tujuannya untuk mendukung Kota Cimahi sebagai kota yang bernuansa sejarah dan militer.

Renovasi dilakukan sejak awal tahun 2023, dilengkapi dengan main entrance plaza, air mancur, tugu, play ground dll.

Baca Juga  Komisi IV DPRD Jabar Minta Pemerintah Perhatikan Daur Ulang Limbah B3

Anggota DPRD provinsi Jabar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi, Dr. Buky Wibawa Karya Guna menyambut positif pembangunan ruang terbuka seperti itu bila memang memberi manfaat kepada masyarakat.

“Kalau positif, ya saya katakan positif, tapi saya tidak tahu efektivitasnya. Saya baru akan memantau manfaatnya bagi masyarakat minggu ini, ” ujar politisi partai Gerindra tersebut di Bandung baru-baru ini.

Dalam pandangannya, biaya pembangunan alun-alun itu cukup besar. Ia mengatakan pernah menyampaikan agar anggaran pembangunan (revitalisasi alun-alun), dialokasikan untuk hal-hal yang lebih penting.

Baca Juga  Sarimukti Riwayatmu Kini…

“Namun karena itu janji politik Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil/ Uu Ruzhanul Ulum dan sudah diakomodir dalam RPJMD, maka harus direalisasikan, ” ujar Buky yang duduk sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar.

(Ida/ Adhikarya Parlemen)