banner 970x250

Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS ini Apresiasi Puspaga Kota Bandung Raih Penghargaan Ramah Anak

Kota Bandung, BriliaNews.com – Anggota Komisi V DPRD provinsi Jawa Barat Hj. Siti Muntamah, S.AP., mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Bandung sebagai Puspaga Ramah Anak.

Puspaga adalah unit layanan preventif dan promotif sebagai tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
(Kemenpppa), pada puncak peringatan Hari Anak Sedunia tahun 2023 tingkat nasional di Jakarta.

Siti Muntamah yang akrab disapa Ummi Siti yang juga sebagai ketua Puspaga Kota Bandung, turut hadir dalam pemberian penghargaan itu.

Ia menyatakan penghargaan ini dapat diraih berkat dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai kota Ramah Anak.

Ummi Siti menuturkan selama ini Puspaga senantiasa berkomitmen mewujudkan Keluarga yang unggul dan berkualitas, melalui program dan layanan yang dihadirkan, sekolah keluarga, sekolah calon pengantin, sekolah keluarga pelopor dan pelapor, bahkan menjadi yang pertama di Indonesia yang membuat program sekolah ayah.

Baca Juga  Peringati Hari Bumi Sedunia, Bio Farma Tanam 4000 Bibit Pohon Mangrove

“Harapannya, Puspaga Kota Bandung bisa menjadi wadah untuk mengantarkan keluarga Kota Bandung yang unggul dan berkualitas, dengan menjaga dan melindungi anak-anak,” ujar politi PKS tersebut.

Sebagai Pusat Pembelajaran Keluarga di Kota Bandung, PUSPAGA Kota Bandung memiliki komitmen untuk memberikan edukasi, pelayanan dan pencegahan untuk keluarga di Kota Bandung sehingga hadirnya keluarga yang berkualitas untuk mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas P3A Kota Bandung Uum Sumiati.

Ia menyampaikan apresiasi untuk Puspaga Kota Bandung atas diraihnya penghargaan PUSPAGA Ramah Anak.

“Kami dari DP3A menghaturkan terima kasih kepada Puspaga Kota Bandung yang selama ini terus konsisten, berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kualitas keluarga,” ujarnya.

Baca Juga  PR KOTA WALI UNTUK WALI KOTA

Ia berharap penghargaan ini dapat memotiviasi semua pengurus Puspaga untuk bisa terus merespon dengan baik, persoalan yang ada di Kota Bandung, menekan berbagai permasalahan yang ada terutama pada anak-anak, sehingga kualitas keluarga di Kota Bandung bisa tetap dan terus terjaga dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut juga ditanda tangani Surat Edaran Bersama (SEB) antara KemenPPPA, Kemendagri, Bawaslu, KPU, dan KPAI mengenai penyelenggaraan pemilu 2024 yang ramah anak.

(Nur – Adi/ Adikarya Parlemen)