banner 970x250

DPRD Jabar dan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan Teken Record of Discussion

Kota Bandung – DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan, menandatangani Record of Discussion atau RoD. Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang rapat paripurna DPRD Jawa Barat, jalan Diponegoro kota Bandung, Rabu (22/5/2024).

RoD ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) Taufik Hidayat, dan Ketua Parlemen Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan Cho Kil-Yon, turut menyaksikan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Taufik Hidayat berharap penandatanganan RoD ini membuka peluang kerja sama khususnya kerja sama antar parlemen, dan dapat diwujudkan, serta membawa kebaikan bagi kedua provinsi.

“Tentunya DPRD Jawa Barat sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang menjadi tujuan pertemuan hari ini,” kata Taufik Hidayat, Kota Bandung, Rabu (22/5/2023).

Baca Juga  Tekan Angka Kecelakaan, PT KAI Daop 2 Bandung Tutup 19 Perlintasan Sebidang Liar

Terlebih lanjut Taufik Hidayat, kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam memajukan, mengembangkan, dan memperluas kerja sama, antara Provinsi Chungcheongnam-do dengan Provinsi Jawa Barat yang telah dirintis melalui nota kesepahaman sebelumnya.

“Kunjungan kerja ini akan menjadi momen yang sangat berharga bagi Jawa Barat untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta memperat hubungan kerja sama antar kedua provinsi, dan menginspirasi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kualitas pemerintah, parlemen dan pelayanan publik bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin berharap penandatanganan RoD hari ini dapat menciptakan kolaborasi yang lebih erat, dan saling menguntungkan di berbagai bidang.

Baca Juga  DPRD Jabar Meminta Pemprov Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat

“Melalui pertemuan ini, kita perkuat komitmen bersama untuk menjalin dialog yang berkelanjutan dan konstruktif. Saya yakin kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua provinsi kita. Pertukaran pemuda khususnya, merupakan investasi jangka panjang untuk masa depan yang lebih cerah,” kata Bey Triadi Machmudin. 

(Adi)