banner 970x250

Personel Lanud Husein Sastranegara Ikuti Latihan Pertahanan Pangkalan

Kota Bandung, BriliaNews.com – Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, memimpin upacara pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) di Lapangan Apel Lanud Husein Sastranegara kota Bandung, Rabu (31/07/2024).

Dalam amanatnya, Danlanud mengatakan, Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) dilaksanakan dalam rangka memelihara keterampilan serta kemampuan fisik dan stamina prajurit TNI AU, khususnya personel Lanud Husein Sastranegara.

“Setiap personel harus menguasai latihan Pertahanan Pangkalan, sebab keberhasilan pelaksanaan tugas didapat dari pembinaan satuan yang baik melalui pembinaan kekuatan maupun kemampuan yang dilaksanakan secara terencana dan terukur, dengan sasaran yang jelas, bertahap, berkesinambungan, serta tertata dengan baik.

Baca Juga  Ridwan Kamil : Isu Ribuan Siswa dan Guru Terinfeksi Covid-19, Berasal Dari Laporan Yang Belum Diverifikasi

Danlanud juga mengingatkan agar para personel tetap mematuhi prosedur kegiatan, mengikuti arahan pelatih, serta mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dengan baik.

“Pembagian tugas harus dilakukan secara cermat sesuai dengan evaluasi agar diketahui sejauh mana anggota dapat melaksanakan dan meningkatkan kemampuannya dalam pelaksanaan kegiatan, ” pungkas Danlanud.

Latihan Hanlan berlangsung dua hari diikuti seluruh personel Lanud Husein Sastranegara serta personel dari Insub, di antaranya Koharmatau, Depohar 10, Dislitbangau, dan Lafiau.

Baca Juga  Bey Machmudin Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Kota Bekasi

Upacara pembukaan Latihan Hanlan dihadiri oleh para Kepala Dinas, Dansatpom, Ka Intel, serta Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Husein Sastranegara.

(Adi)