banner 970x250

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, OJK Jabar Gandeng 1.000 Pelajar pada Program SMILE 2024

Kab. Bandung, BriliaNews.com – Sebanyak 1.000 pelajar tingkat SMA/SMK/sederajat anggota Forum OSIS Jawa Barat (FOJB), mengikuti School of Magnificent Leaders (SMILE) 2024 di Telkom University Kabupaten Bandung, Sabtu (3/8/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan Pemprov Jabar, Forum OSIS Jabar (FOJB), Dinas Pendidikan Jabar, Telkom University dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar.

Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah mengatakan, Jawa Barat menjadi fokus OJK untuk mendukung regenerasi pelajar yang cerdas keuangan.

“Sebagai provinsi dengan jumlah pelajar terbanyak, yakni 1,8 juta pelajar tingkat SMA/SMK/Sederajat per Juli 2024, mencerminkan potensi pelajar yang luar biasa. Karena itu, pelajar Jabar menjadi fokus OJK dalam program inklusi dan literasi keuangan,” kata Imansyah.

Baca Juga  Konsisten Kembangkan Program Empowerment, Bio Farma Bina Kelompok Difabel

Ia berharap, setelah mengikuti program SMILE 2024, 1.000 peserta sebagai pelajar terpilih yang mewakili sekolahnya masing-masing, dapat menjadi contoh bagi tema-teman lainnya sebagai pelajar yang cerdas keuangan.

“Terutama dalam melindungi diri dari berbagai macam kejahatan keuangan digital yang semakin marak, yang salah satunya menyasar segmentasi pelajar, yaitu judi online berkedok game online,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mendorong pelajar Jawa Barat, menjadi agen pembaharuan dan calon pemimpin bangsa di masa depan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Terlebih, pelajar saat ini merupakan generasi muda yang kelak akan turut berperan menentukan nasib bangsa.

“Sebagai pelajar dan generasi muda kalian harus optimis pada kemampuan diri, karena kesuksesan milik semua orang terutama yang bekerja keras,” tambah Herman.

Baca Juga  Novo Nordisk dan Bio Farma Bermitra dalam Proses Produksi Insulin untuk Orang dengan Diabetes di Indonesia

Ia berharap, kegiatan ini akan memberikan dampak baik bagi pelajar di Jawa Barat dan menghasilkan pelajar yang memiliki jiwa kepimpinan sebagai penerus bangsa.

SMILE 2024 merupakan rangkaian kegiatan pelatihan kepemipinan kepada anggota FOJB generasi ke-12.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembukaan rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) bank Bjb bagi 1.000 peserta, sebagai bentuk dukungan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) pada Hari Indonesia Menabung (HIM) tahun 2024.

Pewarta : Adi
Editor         : Afrida