banner 970x250

PT DI Jalin Kerjasama Dengan Mitra Pemerintah Kongo dan Senegal dalam Pengadaan Pesawat

Nusa Dua Bali, BriliaNews.com – Anggota Holding Industri Pertahanan DEFEND ID, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Setdco Group, menandatangani dokumen kontrak jual beli 5 unit pesawat N219 untuk end user Kementerian Perhubungan Republik Kongo.

Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan dan CEO Setdco Group, Setiawan Djody, disaksikan oleh Menteri PPN RI/Bappenas, Suharso Monoarfa dan Deputi Bidang Ekonomi Bappenas, Amalia Adininggar Widyasanti, di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua Bali, Selasa (3/9/2024).

Pada kesempatan yang sama, PTDI dan A.D. Trade Belgium Company, mitra Pemerintah Republik Senegal dan Republik Demokratik Kongo, menandatangani Framework Agreement untuk pengadaan 2 unit pesawat CN235-220 Military Transport untuk end user Angkatan Udara Kongo.

Baca Juga  Bio Farma dan PT. Pos Indonesia Kolaborasi Luncurkan Magic Box Untuk Produk Vaksin

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kontrak perawatan Periodic Inspection 4-Year, untuk 2 unit pesawat CN235-220 milik Angkatan Udara Senegal, dengan disaksikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, Pahala Mansury.

Corporate Secretary PT Len Industri (Persero) Irland Budiman mengungkapkan, partisipasi PT Dirgantara Indonesia dalam IAF merupakan salah satu langkah strategis dan bentuk kesiapan industri dalam bermitra dengan Afrika.

“Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, pada pembukaan IAF lalu untuk menciptakan perubahan positif di tengah kondisi dunia yang semakin banyak tantangan,” ujar Irland, dikutip dari rilis PT Len.

Baca Juga  Angkutan Umum Bus Kalah Bersaing Dengan Travel, Ini kata Legislator Buky Wibawa

Irland berharap, kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri penerbangan di Indonesia dan kedua negara mitra.

“Kerjasama ini juga akan memperkuat posisi Indonesia sebagai produsen pesawat yang terpercaya di tingkat global,” ucap Irland.

Editor : Adi
Sumber : PT Len