banner 970x250

Buky Wibawa Diusulkan Sebagai Ketua DPRD Jabar Definitif Periode 2024-2029

Kota Bandung, BriliaNews.com – DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar rapat paripurna, dengan agenda pengumuman usulan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat definitif masa jabatan 2024-2029.

Ketua DPRD Jawa Barat sementara Brigadir Jenderal TNI (Purn) Taufik Hidayat,
memimpin Rapat Paripurna tersebut yang dihadiri Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, di gedung DPRD jalan Diponegoro kota Bandung, Selasa (1/10/2024).

Taufik Hidayat mengatakan, sebelumnya DPRD Jabar telah menyampaikan surat kepada ketua DPD dan DPW parpol yang berhak mengajukan pimpinan DPRD.

“Saat ini kami telah menerima usulan nama-nama calon pimpinan DPRD Jawa Barat yang dimaksud,” katanya.

Kemudian usulan calon tersebut akan diumumkan sesuai dengan amanat Pasal 111 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, terkait pimpinan DPRD definitif.

Baca Juga  MSD dan Bio Farma Dukung Penuh Rencana Aksi Nasional Eliminasi Kanker Leher Rahim Tahun 2023 - 2030

Taufik mengungkapkan, pada rapat paripurna diusulkan calon pimpinan DPRD Jawa Barat definitif masa jabatan 2024-2029, yakni Ketua Buky Wibawa, Wakil Ketua I, Iwan Suryawan, Wakil Ketua II, M.Q. Iswara, Wakil Ketua III, Ono Surono, dan Wakil Ketua IV, Acep Jamaludin.

Taufik menjelaskan, pada proses berikutnya, nama-nama tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, untuk peresmian pengangkatan menjadi pimpinan DPRD Jabar masa jabatan 2024-2029.

Sementara itu Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin berharap, setelah penyampaian dan penandatanganan usulan calon pimpinan DPRD Jawa Barat definitif masa jabatan 2024-2029 ini segera disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri RI.

Baca Juga  56 Orang Meninggal Dunia dan Ratusan Luka-Luka Akibat Gempa di Cianjur

Ia menjelaskan, dengan adanya ketua definitif, Pemprov Jabar bersama DPRD Jabar bisa segera membahas APBD.

“Saya berharap mudah-mudahan dalam minggu ini sudah ditetapkan (dilantik pimpinan DPRD Jawa Barat),” ucap Bey.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida