banner 970x250

TKD Jabar Prabowo Gibran Gelar Kompetisi Mencari Penyanyi dan Pencipta Lagu Berhadiah Total Rp20 Juta

Kota Bandung, BriliaNews.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat pasangan Capres – Cawapres Prabowo Gibran Rakabuming Raka, akan menggelar kompetisi Mencari Penyanyi dan Pencipta Lagu.

Kompetisi bertajuk Prabowo Gibran Mencari Penyanyi dan Pencipta Lagu ini, sebagai upaya mengangkat talenta dan seni yang dimiliki masyarakat.

Penanggung Jawab Program kompetisi TKD Jawa Barat, Erwin Moron mengatakan, kompetisi pencipta lagu dan menyanyi tersebut merupakan salah satu program kolaborasi TKD Jawa Barat dan generasi milenial.

Hal itu seiring dengan banyaknya masyarakat yang sering mengikuti audisi atau kompetisi menyanyi, seperti halnya IDOL, X Factor dan lainnya.

“Banyak masyarakat Jawa Barat yang senang menyanyi dan berkarya menciptakan lagu. Bahkan banyak juga yang ikut kompetisi dan audisi, seperti di Indonesian Idol, X Factor. Itu sampai puluhan ribu di Jawa Barat, ” jelas Erwin yang juga salah satu juri pencarian bakat tersebut, di sekretariat TKD Jabar jalan Riau kota Bandung, Jumat (22/12/2023).

Kompetisi akan digelar mulai 23 Desember 2023 hingga 9 Januari 2024, dilakukan secara online dan offline.

Baca Juga  Kualitas Udara di Jabodetabek Buruk, Uji Emisi Diperketat

“Tema yang kita usung adalah Prabowo Gibran. Bahasanya bisa menggunakan bahasa Sunda, karena ini Jawa Barat, Bahasa Indonesia atau campuran Bahasa Sunda dan Indonesia,” tuturnya.

Seleksi peserta lanjut Erwin akan dilakukan secara online, untuk memilih 10 terbaik. Kemudian mereka akan dipanggil untuk tampil di TKD, dan akan dilakukan penjurian secara offline.

“Kita akan memanggil juri-juri yang sudah expert untuk offline. Kita punya banyak koalisi artis-artis, ada Pasha, ada Teh Melly, ada juga Desi Ratnasari, ada Charlie, banyak lah yang satu koalisi dengan kita. Kita akan coba dealing dengan mereka untuk bisa menjadi juri,” tuturnya.

Nantinya, tambah Erwin, akan ada rewarding bagi para juara berupa medali emas, perak, dan perunggu serta juara favorit dengan total hadiah Rp20 juta.
Bahkan ada follow upnya bagi para pemenang, yakni masuk dapur rekaman.

“Usai ajang ini selesai, lagu mereka akan masuk dapur rekaman. Kita bikin rekaman, dan video clip, dan penyanyi yang juara akan kita minta menyanyikan lagu yang diciptakan juara pencipta lagu. Mereka juga akan menyanyikan lagu di kampanye akbar,” tutur Erwin.

Baca Juga  KPU RI Tetapkan Pasangan Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahmud, dan Prabowo-Gibran Sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024

Menurut Erwin, program ini merupakan salah satu bentuk real bagi TKD Jabar yang concern pada kaum milenial dan gen Z.

Apalagi pada Pemilu 2024 nanti, sebagian besar pemilih adalah generasi milenial dan gen z.

“Mereka itu butuh touching, butuh enggagement. Touching nya bukan hanya touching hanya di panggil, di ajak ngobrol, ayo pilih. No! Tapi dikasih program, dan program yang paling seksi, adalah kompetisi,” pungkas Erwin.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida