banner 970x250

Gelar Gen-Z Talent Activation di SMAN 1 Magelang, Bio Farma dan Kementerian BUMN Dorong Siswa Cerdas Digital

Kota Magelang, BriliaNews.com – Di era digital saat ini, pengetahuan tentang literasi digital penting dimiliki oleh masyarakat, terutama bagi Gen-Z, karena derasnya informasi yang masuk baik informasi yang benar maupun yang salah.

“Literasi digital sangat penting bagi gen Z karena informasi yang masuk sangat banyak dan kita harus bisa memilah informasi mana yang benar dan yang tidak, sehingga bisa tercipta generasi- generasi cerdas digital,” ungkap Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Magelang pada kegiatan Gen Z talent Activation, Jumat (12/1/2023).

Karena itu kata Arya Sinulingga, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Generasi Z (Gen-Z) mengoptimalkan pengembangan diri dibidang digital.

Menurutnya, Generasi Z tumbuh di era digitalisasi sehingga penting memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap teknologi. Tidak hanya itu, Arya menambahkan, Menteri Erick Thohir juga sangat peduli terhadap mental health generasi muda.

“Visi misi Indonesia Emas 2045 bisa tercapai jika SDM yang kita siapkan, dimana yang saat sekarang masih usia gen Z bisa produktif. Teknologi digital, tekanan akademis, dan eksposur media sosial, dapat mempengaruhi kesehatan mental Gen-Z,” ujarnya.

Baca Juga  Libur Nataru 2022/2023 Bandara Husein Sastranegara Bandung Alami Lonjakan Penumpang

Sementara itu, Corporate Communication Bio Farma Iwan Setiawan dalam sesi talkshow pada acara tersebut menyampaikan, selain pengetahuan akan literasi digital para siswa-siswi juga perlu menyadari pentingnya kolaborasi dan menjalin relasi.

“Selama pandemi Covid-19 lalu, Bio Farma tidak hanya sendiri dalam menanggulangi bencana Covid-19, tetapi dibantu oleh rekan-rekan BUMN anggota Holding BUMN Farmasi atau Biofarma Group, seperti Kimia Farma, Indofarma, Phapros, dan lain-lain. Dengan adanya kerjasama yang baik antara semua pihak, pandemi Covid-19 dapat terlewati dengan baik dan mempercepat pemulihan Indonesia,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, Ety Syarifah berterima kasih karena telah mempercayai SMAN 1 Magelang untuk penyelenggaran Gen-Z Talent Activation.

“Acara ini merupakan kesempatan yg luar biasa bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang digitalisasi dan informasi terkait BUMN,” ujarnya.

Baca Juga  Lahir di Bandung Zoo, Seekor Anak Tapir Diberi Nama Gantari

Kegiatan Gen-Z Talent Activation yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian BUMN dengan Telkomsel, PLN, Biofarma dan Jasa Raharja, dihadiri oleh 1200 siswa yang terdiri dari siswa-siswi kelas X – XII.

BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma Group dan Jasa Raharja bersama dengan Kementerian BUMN, juga memberikan bantuan kepada 10 pelajar SMAN 1 Magelang yang berprestasi, untuk meningkatkan semangat belajar mereka.

Pada kesempatan itu, Telkomsel dan pihak sekolah melakukan signing MOU dan pemberian bantuan berupa product dan layanan solusi digital bagi sekolah dalam bentuk modem orbit.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida