banner 970x250

Hari Terakhir Pendaftaran Peserta Pilgub Jabar : PKB Usung Acep Adang-Gita KDI, Anies Batal Maju di Jabar, PDIP Usung Jeje-Ronal

Kota Bandung, BriliaNews.com – Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI, secara resmi mendaftar ke KPU Jabar sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menjadi pasangan ketiga yang mendaftar di Pilgub Jabar.

Sementara pasangan Anies Baswedan – Ono Surono, yang sebelumnya dikabarkan akan diusung Partai PDI-Perjuangan batal maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Jabar.

Usai mendaftar, pasangan Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI mengungkapkan, ada tiga hal yang menjadi program prioritas bila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Baca Juga  Memasuki Purna Tugas, Tiga Guru Besar UPI Sampaikan Pidato Kehormatan

“Ke depan kita akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh para pendahulu, terutama hal-hal yang selama ini dianggap bermanfaat, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik yang menyangkut masalah pendidikan, kesehatan, daya beli, dan juga infrastruktur, terutama yang terkait dengan pertanian,” tutur Acep Dadang.

Menjelang batas akhir pendaftaran, PDIP pada akhirnya mengusung pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja (Jeje-Ronal), yang hadir secara daring, sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dengan demikian, terdapat empat pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan maju pada Pilgub 2024, yakni pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapdja.

Baca Juga  PPKM Akan Selalu Ada Sampai Covid-19 Jadi Endemi

Pewarta : Adi
Editor     : Afrida