banner 970x250

Vaksinasi Massal Insan Perbank-an Jawa Barat Untuk Percepatan Valsinasi Nasional

Vaksinasi Massal Insan Perbank-an Jawa Barat Untuk Percepatan Valsinasi Nasional
Vaksinasi Massal Insan Perbank-an Jawa Barat Untuk Percepatan Valsinasi Nasional

Bandung, Brilianews.com – Menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait akselerasi vaksinasi nasional khususnya di lingkungan industri jasa keuangan (IJK) di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Kesehatan dan Perbankan menyelenggarakan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh insan perbankan dan nasabahnya di seluruh pelosok Indonesia.

Khususnya di Kota Bandung, Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK mendukung penyelenggaraan vaksinasi massal dari 4 (empat) entitas perbankan, yaitu PT Bank CIMB Niaga, Tbk. sebagai koordinator kegiatan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Central Asia, Tbk., dan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk, dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Kegiatan vaksinasi massal akan berlangsung dalam 5 hari, mulai 13 s.d. 17 Juli 2021 dengan sasaran sebanyak 11.600 peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai dan nasabah dari 4 entitas perbankan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, konsentrasi massa peserta vaksinasi di sebar ke 4 lokasi yakni Harris Hotel & Convention Center tanggal 13 & 16 Juli 2021 (CIMB Niaga), Hotel Karang Setra tanggal 13 s.d. 17 Juli 2021 (BRI), Learning Center BCA tanggal 13 s.d. 15 Juli 2021 (BCA) dan Mandiri University tanggal 17 Juli 2021 (Bank Mandiri).

Baca Juga  Salah Satu Penyumbang Inflasi, Jabar Dorong Peningkatan Produksi Bawang Merah
Vaksinasi Massal Insan Perbank-an Jawa Barat Untuk Percepatan Valsinasi Nasional
Vaksinasi Massal Insan Perbank-an Jawa Barat Untuk Percepatan Valsinasi Nasional

“Sektor perbankan diharapkan dapat menjaga momentum pemulihan ekonomi yang mulai membaik sejak awal tahun 2021. Oleh karena itu, vaksinasi yang menyasar kepada insan perbankan akan lebih meningkatkan kepercayaan diri, untuk berkinerja optimal dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, ” ujar Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono di sela kunjungan ke sentra vaksinasi CIMB Niaga di Harris Hotel & Convention Center bersama Pemimpin Wilayah 4 Bank dan Dinas Kesehatan Kota Bandung pada hari Selasa (13/7/2021).

“Tidak berhenti sampai disini, kami akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam menyukseskan program akselerasi vaksinasi ini. Dalam 2 minggu kedepan, akan diselenggarakan kembali kegiatan vaksinasi massal kepada insan industri jasa keuangan di Jawa Barat dengan target yang lebih banyak lagi, yaitu sebanyak 29 ribu peserta yang menyasar pegawai, keluarga pegawai dan nasabah lembaga jasa keuangan serta para pelaku usaha dan masyarakat umum, “
katanya.

Baca Juga  PT DI Jalin Kerjasama Dengan Mitra Pemerintah Kongo dan Senegal dalam Pengadaan Pesawat

“Kami berharap dengan diperbanyaknya sentra-sentra vaksinasi massal khususnya di lingkungan industri jasa keuangan Jawa Barat, dapat mengakselerasi pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat yang ditargetkan Pemerintah sampai dengan akhir tahun 2021” tambahnya. (Adi)