banner 970x250

Quest Baru Monster Hunter Rise : Rampage

Briliannews.com – Chanel Youtube Monster Hunter kembali merelease video mengenai quest baru Monster Hunter Rise : Rampage.

Misi tipe ini merupakan misi baru yang hanya ada di Monster Hunter Rise (MHRise). Dalam misi ini, kita sebagai hunter harus mempertahankan benteng dari serangan monster. Namun berbeda dari misi pertahanan benteng sebelumnya, ada beberapa fitur yang membuat tipe misi Rampage berbeda.

Copyright © Capcom

Bertahan dari serangan beberapa monster sekaligus

Dalam misi ini kita akan berhadapan dengan beberapa monster sekaligus. Dalam videonya sendiri kita bisa melihat para hunter berhadapan 4 monster sekaligus.

Buat area pertahanan

Monster akan menyerang secara bergelombang. Kita akan diberikan waktu untuk bersiap dengan membuat area bertahan, yang mirip dengan sistem tower defence. Kita bisa membuat meriam, balista manual, balista otomatis, dll.

Monster dikatogerikan berdasarkan warna icon

Warna biru untuk monster yang fokus menghancurkan barikade, icon merah untuk monster yang fokus memburu hunter, dan icon hijau untuk monster yang menyerang dari jarak jauh.

Monster berbahaya

Monster berbahaya atau yang mereka sebut Major Threats, ialah monster yang berbahaya dan harus dijadikan prioritas para hunter.

Baca Juga  Raungan Magnamalo Bergema, Saatnya Berburu di Monster Hunter Rise
Monster Hunter Rise Apex Arzuros
Apex Arzuros

Apex Monster

Apex monster juga akan muncul dalam misi ini. Namun berbeda dari Apex monster pada Monster hunter 4 Ultimate yang berarti monster yang terinfeksi virus Gore Magala, Apex monster pada MHRise miliki arti monster yang lebih kuat dari monster sejenis. Mungkin ini hanya karena tidak ada istilah lain yang bisa digunakan, atau ini merupakan kisi-kisi munculnya Gore Magala di seri ini.

Counter Signal

Counter signal atau sinyal lawan balik, merupakan sinyal pertanda perlawanan balik para hunter. Saat sinyal ini aktif, kekuatan serangan para hunter akan naik secara dramatis.

Dapatkan bantuan dari komputer AI

Dalam tipe misi rampage kita bisa mendapat bantuan dari hunter komputer. Hanya saja fitur ini hanya bisa digunakan sekali dalam satu misi.

Naikan Level Benteng

Bertahan sejauh mungkin, hadang monster sebanyak mungkin, dan jalankan side mission (misi sampingan) untuk menaikkan level benteng, mendapatkan akses ke alat pertahanan baru. Semakin jauh kita bertahan, semakin bagus hadiah yang akan kita terima.

TL:DR ini adalah tower defense versi Monster Hunter dengan keunikannya tersendiri.

Baca Juga  Teknologi Kereta Driverless Pertama Indonesia Raih Penghargaan Menteri Perindustrian

Monster Hunter Rise akan direlease secara global pada tanggal 26 Maret 2021, secara eklusif di Nintendo Switch. Demonya bisa didownload dan dimainkan tanggal 11 Maret 2021.

Producer Ryozo Tsujimoto mengatakan, bahwa pada akhirnya Monster Hunter Rise akan di release di PC. Namun belum ada kabar lanjutan lain mengenai hal ini.

“Kami menerima banyak permintaan untuk mereleas versi PC dari Monster Hunter Rise, terutama dari player luar (luar Jepang), jadi kami memutuskan akan membuat versi PC dari Monster Hunter Rise, yang kita harapkan bisa di release awal 2022. Hal ini masih dalam tahap pengembangan, jadi kami akan berikan info mendetail pada waktunya,” ucapnya. (Adi – Dari berbagai sumber)

Monster Hunter Rise – Rampage Trailer (ENG)
Monster Hunter Rise – Rampage Trailer (JAP)