banner 970x250

Ridwan Kamil Prihatin Atas Pernyataan Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi

Kab. Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan prihatin atas pernyataan yang dilontarkan Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi. Hal ini terkait pernyataan oknum anggota DPR RI dan wartawan senior yang juga pernah mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari PKS. Ucapan kedua orang ini, telah menyinggung orang atau kelompok masyarakat tertentu.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil pada Injabar UNPAD Podcast (In-Cast) : Saya Sunda, Saya Indonesia, di Plaza Tahura Ir. H. Djuanda, Selasa (25/1/2022).

“Saya menyesalkan dalam waktu yang berdekatan kita diributkan oleh tindakan, ucapan-ucapan dari mereka-mereka secara terang-terangan di ruang publik yang akhirnya menyakiti perasaan kelompok masyarakat yang menjadi sebuah bagian dari yang namanya Rumah Kebhinekaan Indonesia,” tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga  OJK dan BI Optimis Trend Positif Kinerja Industri Keuangan dan Ekonomi Jabar Akan Berlanjut di Tahun 2023

Ridwan Kamil menyesalkan terjadinya peristiwa itu, karena pada dasarnya hidup ini adalah pilihan.

“Pada saat kita punya lisan, kita ada pilihan menyampaikan pilihan-pilihan kata yang sama argumentasinya, tetapi tidak menyakiti,” tuturnya.

Terkait tindakan yang harus dilakukan, Ridwan Kamil berpesan kepada kedua orang tersebut, untuk meminta maaf dan menghadapi aspek hukumnya.

“Maka pesan saya satu, harus minta maaf secara tulus. Setelah maaf kalau ada aspek hukum tentulah harus dihadapi aspek hukumnya. Karena kadang-kadang maaf saja tidak cukup jika memenuhi aspek pelanggaran hukum,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga  Pengoperasian Bus TMP Trayek BEC Kota Bandung - Baleendah Kabupaten Bandung Dihentikan Sementara

Ridwan Kamil berharap masyarakat tidak mencontoh perbuatan mereka yang viral di medsos.

“Ini menjadi hikmah buat kita-kita yang mengamati, jangan mengulangi apa-apa yang dipertontonkan itu,” tutupnya. (Adi/ Afr)