banner 970x250

Rahmat Hidayat Djati Ingatkan Dampak Positif dan Negatif Kawasan Industri

Kab. Karawang, Brilianews.com – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati memberikan pengarahan pada Forum Perangkat Daerah Disperindag Se-Jawa Barat di
Karawang, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri para Kepala Dinas Disperindag se Jawa Barat, Bapeda dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang serta dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Rahmat Hidayat Djati mengingatkan keberadaan Kawasan Industri, membawa dampak positif dan negatif yang harus disikapi dengan bijak.

Dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat dengan adanya kawasan industri, adalah membuka peluang kerja dan perubahan pola hidup masyarakat.

Baca Juga  Mau Tahu Perbaikan RUTILAHU ?

Sedangkan dampak negatifnya, antara lain limbah industri yang mencemari Sungai Citarum

“Dampak negatif dari keberadaan kawasan industri ini, harus kita carikan jalan keluarnya,” kata Rahmat.

Demikian pula akses listrik untuk warga yang rumahnya hanya tersekat tembok dengan kawasan industri, juga akses jalan masyarakat sekitar yang harus melingkar untuk mencapai pusat pendidikan, pasar dan akses untuk beraktifitas dalam keseharian.
Itu merupakan dampak dari Kawasan Industri, yang harus mendapat perhatian.

Baca Juga  DEFEND ID Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Kabupaten Bandung

“Kita harus mengarahkan pembangunan ini pada cita-cita bangsa yang adil, makmur dan sejahtera bagi masuarakat, termasuk warga Karawang dan Jawa Barat pada umumnya,” tegas Rahmat. (Adi)