banner 970x250

Daddy Rohanady : Minim Angggaran, Kemantapan Jalan Sulit Terwujud

Kota Bandung, Brilianews.com – Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat, menyoroti penurunan anggaran Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar dalam Rencana Anggaran APBD 2023 dari Rp1,3 triliun di tahun 2022 menjadi Rp 1,1 Triliun.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, dengan anggaran sebesar itu Jawa Barat sulit mewujudkan jalan mulus di akhir masa kepemimpinan pasangan Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.

“Alasannya harus logis. Bagi saya dewan paham, ini tahun terakhir gubernur untuk mewujudkan janji-janjinya. Cuma point apa yang janji gubernur untuk merealisasikan untuk mengejar janjinya di akhir masa kepemimpinannya,” kata politisi partai Gerindra tersebut, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga  Setahun Bursa Karbon Indonesia, IDXCarbon Catat Nilai Perdagangan Emisi Rp37,06 Miliar

Seperti dijetahui, “Jalan Mulus” merupakan janji kampanye Gubernur dan Wagub Jabar Kang Emil-Pak Uu, yang masa jabatannya akan berakhir pada September 2023.

Daddy menandaskan 73 % jalan provinsi di Jawa Barat sudah melampaui umur teknis. Bila Dinas BMPR hanya melakukan pemeliharaan saja, tidak melakukan rehabilitasi akan menjadi “Bom Waktu”.

“Suatu saat kemudian rusak bersama-sama, apalagi saat musim hujan jalan tersebut akan semakin tergerus/ rusak. Ini sprit kawan-kawan di Komisi IV DPRD Jabar,” tegas Daddy.

Baca Juga  Delapan Pesilat Jabar Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja

“Kita (komisi IV) dorong dengan pemeliharaan, tapi pemeliharaan paling kuat berapa lama, paling lama hanya 2 tahun. Kalau kemudian tidak dipelihara lagi, ya “Selesai”. Itu yang tidak saya inginkan,” pungkasnya. (Adi/ Afr)