banner 970x250

Komisi IV DPRD Jabar Lakukan Monitoring Irigasi di Indramayu

Kab. Indramayu, Brilianews.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu dalam rangkaian Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2022 pada UPD PSDA wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung,Senin (8/8/2022).

Monitoring dilakukan dalam bidang pengembangan dan pengolahan sistem Irigasi Primer dan Sekunder, pada daerah irigasi yang luasnya 1.000 ha sampai 3.000 ha serta lintas irigasi Kabupaten/Kota.

Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa menuturkan, target pengerjaan irigasi ini akan selesai Oktober tahun ini.

Baca Juga  Komitmen pada Kesejahteraan Lansia Pemkot Bandung Diganjar Penghargaan

“Jadi kita lihat dan dengarkan pada pertemuan dengan pihak UPTD serta pihak pelaksana, bahwa pengerjaan irigasi pada minggu pertama ini bulan Oktober ini akan selesai,” ujar Buky disela kegiatan monitoring.

Menurut Buky, peran sungai ini sangat vital
untuk kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Indramayu, seperti untuk pengairan pesawahan yang selama ini tergabtung pada sungai tersebut.

Untuk itu, Komisi IV DPRD Jabar akan terus mengawasi dan melakukan monitoring, agar pembangunan irigasi ini cepat selesai dan tepat waktu. “Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan sungai tersebut,” pungkasnya. (Adi)