banner 970x250

Gelombang Pasang Terjang Obyek Wisata Batu Hiu Pangandaran

Kab. Pangandaran, Brilianews.com – Gelombang pasang (rob), menerjang obyek wisata pantai Barat Batuhiu Pangandaran, pada Selasa (30/8/2022).

Ka Satpol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, gelombang pasang yang cukup tinggi itu terjadi sekitar pukul 10 pagi, menerjang pantai Batu Hiu tepatnya di Kampung Golempang Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Berdasarkan laporan dari warga setempat, gelombang tinggi datang dari tengah laut dengan ketinggian air sekitar 4 meter meluber sampai ke parkiran kendaraan sebelah Barat Obyek Wisata Batuhiu.

Baca Juga  Desa Karangampel Kidul : Kotaku Mendorong Petarung

“Para wisatawan kami himbau untuk sementara tidak melakukan aktivitas di air, karena kondisi air laut yang sedang pasang,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kondisi ini (gelombang pasang), diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari kedepan.

“Karena itu, kami mengingatkan para nelayan untuk waspada dan berhati-hati, dengan fenomena alam yang sedang terjadi di wilayah pantai selatan Pangandaran,” tandasnya.

Menurut Sugianto, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara materiil.

Baca Juga  Ridwan Kamil: Kepuasan Publik Orientasi Reformasi Birokrasi

“Pada saat kejadian, juga tidak ada pengunjung yang berwisata ke Pantai Obyek Wisata Batuhiu, ” pungkasnya. (Afr)