banner 970x250

PIRA Agen Pencetak Kader Perempuan Partai Gerindra

Kota Bandung, BriliaNews.com – Perempuan Indonesia Raya (PIRA) sebagai sayap partai, akan menjadi sumber energi dan kekuatan bagi partai Gerindra untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Karena itu, perjuangan partai Gerindra juga menjadi perjuangan sayap partai, termasuk PIRA sebagai sayap kader perempuan partai Gerindra.

Hal itu disampaikan Ketua PIRA provinsi Jawa Barat
Ir.Prasetyawati kepada wartawan, disela kegiatan pendidikan politik bagi pengurus PIRA provinsi dan kabupaten/ kota se Jabar di Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Acara tersebut dihadiri pengurus pusat PIRA dan Sekretaris DPD partai Gerindra Jabar Dr.H. Harris Bobihoe.

Prasetyawati menandaskan, PIRA hadir sebagai agen pencetak kader perempuan muda.

Baca Juga  Ahmad Syaikhu Soroti Stunting dan Rumah Tidak Layak Huni di Bandung Barat

Saat ini PIRA provinsi Jabar telah mencetak 6 srikandi sebagai anggota DPR RI, 4 srikandi anggota DPRD Jabar dan 37 srikandi anggota DPRD kabupaten dan kota.

Keterwakilan perempuan (Gerindra) di parlemen, diakuinya masih rendah. Hal itu dikarenakan masih banyak kader perempuan yang terbatas sebagai ibu rumah tangga, disamping masalah keuangan. Ini menjadi kendala bagi partai dalam mencari bakal calon legislatif perempuan.

“Kami (PIRA) akan memilih bacaleg potensial dan kader perempuan muda, untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia berharap dengan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh melalui pendidikan politik, akan memberikan kepercayaan diri pada para kader untuk maju menjadi calon legislatif.

Baca Juga  Dukung IKN Nusantara, Ridwan Kamil Serahkan Air dan Tanah dari 27 Kabupaten/ Kota se Jabar

“Pendidikan politik ini juga untuk mengajak srikandi-srikandi Gerindra yang tergabung dalam PIRA, fokus dan menyelaraskan visi pergerakan PIRA untuk Prabowo Presiden, Gerindra menang dan kegiatan kedepan dalam rangka Pemilu 2024,” pungkasnya. (Afr)