banner 970x250

Sumpah Pemuda, Wagub Uu Ruzhanul Ajak Pemuda Eratkan Persatuan

Kota Tasikmalaya, Brilianews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap momentum Hari Sumpah Pemuda, menjadi spirit bagi pemuda Indonesia khususnya Jabar untuk terus menguatkan persatuan.

Menurut Uu, bangsa Indonesia akan kokoh dengan persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Maka pemuda harus aktif dalam berbagai kegiatan positif. Jangan sampai melakukan kegiatan yang bertolak belakang dengan agama, bangsa, dan negara.

“Nasionalisme kita harus kuat, jangan sebagai tunas harapan bangsa, nasionalisme kita malah menurun. Bahkan sampai melakukan hal yang bertolak belakang dengan negara,” ujar Uu Ruzhanul Ulum di Kota Tasikmalaya, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga  KAI Buka Rekrutmen Berbagai Formasi Untuk Lulusan SLTA Hingga Sarjana

Uu menyebut pemuda di zaman kolonial dituntut berjuang merebut kemerdekaan, maka pemuda hari ini wajib mengisi kemerdekaan itu dengan semangat satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

“Hari ini para pemuda harus mempunyai cita-cita dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Uu.

Wagub Uu juga mendorong pemuda berkreasi dengan semangat inovasi dan kolaborasi. Selain itu skill digital menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki,
didamping fokus pada keahlian yang digeluti.

Menurut dia, di era dinamis tidak akan ada orang sukses dengan one man show atau berjalan sendiri- sendiri. Akan tetapi kesuksesan akan hadir dengan kebersamaan.

Baca Juga  Lancaster University dan Deakin University akan Buka Kampus Bersama di Kota Bandung

Maka, Uu menyarankan generasi muda rajin bersilaturahim dan berorganisasi demi membangun jejaring pertemanan. Dengan jejaring yang luas maka tujuan hidup akan lebih mudah dicapai.

“Anak muda jangan diam, melamun, rebahan saja, perkuat jaringan, pandailah bergaul,” serunya. (*)