banner 970x250

Kunjungi PTDI, Menhub Guinea Tertarik Pesawat CN235

Kota Bandung, BriliaNews.com – Guinea tertarik dengan pesawat sekelas CN 235, untuk memenuhi kebutuhan armada maskapai Guinean Air yang akan segera dibentuk.

Pesawat yang dibutuhkan sebanyak 13 unit CN235 versi sipil, untuk melayani 80 rute di Guinea.

Rute tersebut dibagi menjadi 3 Main Hubs, diantaranya Conakry, Labe dan Kankan, dengan biaya operasional yang efisien di kelasnya baik untuk angkut penumpang maupun kargo.

“Salah satu proyek strategis Guinea, adalah pengembangan sektor transportasi untuk peningkatan sosial dan ekonomi. Untuk itu diharapkan PTDI memberikan pendampingan, dalam capacity building dan akuisisi pesawat,” kata Menteri Perhubungan Guinea, Felix Lamah
ketika mengunjungi PTDI di Bandung, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga  Pj Gibernur Jabar Bey Mahmudin Hadiri Peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56

Menanggapi hal itu Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban menyatakan PTDI akan memberikan serviceability dan readiness pesawat dan Maintenance Support, baik dalam hal penyediaan spare parts, ground support equipment & tools, repair & overhaul, engineering modification, maupun technical services & training.

“PTDI pun dapat menyediakan Maintenance Center di Guinea dengan berbagai bentuk kolaborasi yang bernilai tambah tinggi, untuk peningkatan kompetensi SDM Guinea dalam bidang kedirgantaraan,” ujarnya.

Baca Juga  Novo Nordisk dan Bio Farma Bermitra dalam Proses Produksi Insulin untuk Orang dengan Diabetes di Indonesia

Kunjungan Menteri Perhubungan Guinea Felix Lamah beserta delegasi, didampingi Duta Besar RI untuk Dakar, Dindin Wahyudin dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan RI, M. Mauludin. (Afr)