banner 970x250

Walikota Bandung Yana Mulyana Dukung Polrestabes Bandung Tindak Tegas Pelaku Begal

Kota Bandung, BriliaNews.com – Polrestabes Bandung berhasil menangkap pelaku begal sadis yang beraksi di kawasan Sukajadi kecamatan Sukasari kota Bandung.

Para pelaku melakukan aksi begal dengan cara memepet dan langsung merampas barang berharga milik korban. Mereka melakukan aksinya sambil membawa senjata tajam dan tidak segan melukai korban.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung menyampaikan,
Unit Reskrim Polsek Sukasari menembak begal sadis berinisial SN dan MS, yang beraksi akhir Januari tahun 2023 lalu dan sempat viral di media sosial.

Pelaku ditembak pada bagian kaki saat hendak ditangkap karena melakukan perlawanan.

“Saat akan ditangkap pelaku melawan petugas dan mengganggu keselamatan warga dan petugas, maka petugas reskrim kami melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga  Cucu Pendiri NU KH. Ghozi Wahab Hasbullah : Eril Wafat Syahid Ukhrowi

Aswin Sipayung menegaskan pihaknya tidak segan dan akan bertindak tegas kepada para pelaku begal jahat.

“Kami lakukan tindakan tegas dan terukur untuk menjamin keselamatan,” tuturnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung upaya Polrestabes Bandung, dalam memberantas kejahatan jalanan di Kota Bandung. Termasuk menindak tegas dan terukur para pelaku begal yang meresahkan masyarakat.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih juga apresiasi atas tindakan Polrestabes Bandung menindak dan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada warga Bandung,” ujarnya Yana di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga  Tiga Fintech Siap Bantu UMKM dan Koperasi Pemenang Proyek Pemdaprov. Jabar

Yana menjamin, keamanan dan kondusifitas di Kota Bandung saat Polrestabes Bandung berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Untuk mendukung Polrestabes Bandung, Yana meminta setiap wilayah di Kota Bandung, terus meningkatkan siskamling

“Kita terus meningkatkan siskamling keamanan di wilayah masing-masing. Kita hadirkan kenyamanan,” tuturnya. (Adi)