banner 970x250

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, KAI Daop 2 Bandung Bersih-Bersih Lintas Andir – Cimindi

Kota Bandung, BriliaNews.com – Mewujudkan perjalanan kereta api (KA) yang aman, nyaman dan selamat, merupakan prioritas PT KAI Daop 2 Bandung.

Salah satu upaya menciptakan untuk menciptakan rasa nyaman, KAI menjaga kebersihan lingkungan baik di sekitar stasiun maupun jalur KA.

Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, PT KAI Daop 2 Bandung melakukan kegiatan bersih – bersih di lintas Andir – Cimindi.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan,
kegiatan ini juga merupakan bagian dari program yang dilakukan PT KAI Daop 2 Bandung untuk membersihkan lintas Bandung – Padalarang.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman bunga dan pengecatan pagar pembatas, untuk mempercantik dan menambah daya tarik stasiun.

Baca Juga  Wagub Jabar: BOR 25,91 Persen, Warga Jangan Lalai

“Selain kebersihan di dalam stasiun dan di atas KA, kami juga peduli dengan kebersihan di area yang dilewati KA, sehingga pelanggan KA dan masyarakat sekitar merasa nyamanan, lingkungan bersih dan pemandangan yang indah,“ ucap Mahendro, Selasa (21/2/2023).

Mahendro menuturkan PT KAI Daop 2 Bandung pun memiliki agenda serupa, yang rutin dilakukan setiap hari Jumat. Ini merupakan bentuk kepedulian KAI terhadap lingkungan.

Ia berharap masyarakat yang berada di sekitaran rel juga semakin peduli akan kebersihan, dengan tidak membuang dan membakar sampah sembarangan di jalur kereta api.

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, masih rendah. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini KAI juga menyosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar jalur rel kereta api.

Baca Juga  Antisipasi Kasus Monkeypox, Pemdaprov Jabar Siapkan Rumah Sakit

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi titik awal untuk membangun kesadaran dan kepedulian bersama, terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan,” tutup Mahendro.
(Ida)