banner 970x250

Ridwan Kamil: Festival Film Pendek Majukan Industri Perfilman

Kota Bandung, BriliaNews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus mendorong majunya insan perfilman khususnya di Jawa Barat, dengan mengadakan Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat 2023

Bekerja sama dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan TVRI, Piala Gubernur ini diadakan dalam mendorong industri kreatif film agar bisa lebih maju.

“Saya sangat senang, sebagai pecinta film, yang suka main film juga, ingin mendorong kreatif film di Jawa Barat lebih maju,” tutur Ridwan Kamil pada puncak acara Festival Film Pendek Piala Gubernur Jabar 2023
di kota Bandung, Kamis (30/3/2023).

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengaku bangga dan mengapresiasi film-film yang ikut serta dalam festival tersebut.

Baca Juga  Terintegrasi di Aplikasi ZX (Zakat Ekspres), Kini Pesan Ambulans dan Faskes Semudah Akses Ojek Online

“Festival film pendek yang dilaksanakan, oleh PARFI Jabar, ibu Alicia Johar, luar biasa, hasilnya bagus-bagus. Saya terharu dan ternyata kreativitas jaman sekarang ini luar biasa,” ucap Ridwan Kamil.

Melihat majunya Korea Selatan, terutama dari bidang perfilman, ia berharap masyarakat bisa menjadikan industri film sebagai salah satu sumber ekonomi.

“Mudah-mudahan kita dengan begini bisa nyusul Korea, menggunakan film sebagai sumber ekonomi dan juga diplomasi tingkat budaya yang lebih tinggi,” tuturnya.

“Tahun depan Insyaallah lebih maju, lebih keren. Ini pertama kali. Dan saya dukung,” ucapnya.

Pada Festival Film Pendek Piala Gubernur Jabar 2023, terpilih sebagai film tetbaik berjudul Hana dari Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Lantik Kadinkes dan Direktur RSUD Bandung Kiwari, Yana: Fokus Tekan Covid-19

Sedangkan pemeran Utama Wanita Terbaik Lia Yulianingsih dalam film Rumah Untuk Ambu dan Pemeran Utama Pria Terbaik Rudy Darmo dalam film Merah Putih.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida