banner 970x250

Jasa Raharja Dukung Program Mudik Gratis

Kota Bandung, BriliaNews.com – PT Jasa Raharja mendukung program mudik gratis, baik yang dilakukan oleh pemerintah daerah, BUMN maupun perusahaan swasta.

Dukungan itu disampaikan Kepala PT Jasa Raharja cabang Jawa Barat, Dodi Apriansyah pada acara Jabar Punya Informasi (Japri), di gedunh Sate kota Bandung, Kamis (13/4/2023).

Dodi menuturkan, dengan adanya mudik gratis bagi para pemudik jarak jauh, dapat mengurangi kepadatan arus lalulintas dan kecelakaan di jalan raya.

Apalagi pada lebaran tahun ini jumlah pemudik akan meningkat tajam, setelah pemerintah meniadakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyusul terus melandainya kasus Covid-19.

Baca Juga  Wagub Jabar Sidak PPKM Darurat Sektor Industri di Tasikmalaya

“Dari kasus kecelakaan pada masa arus mudik lebaran sebelumnya, 60 persen penyebab kecelakaan melibatkan kendaraan roda 2. Karena itu, kami mendukung program mudik gratis,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan lanjut Dodi, PT Jasa Raharja cabang Jawa Barat juga menyiapkan 5 unit bus untuk mudik gratis.

Bus tersebut akan mengangkut para pemudik dari Bandung tujuan Solo dan Yogyakarta.

Terkait dengan jaminan bagi korban kecelakaan lalulintas, dijelaskannya telah bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit.

.Bagi korban kecelakaan lalulintas dan harus dirawat inap, PT Jasa Raharja memberikan jaminan biaya perawatan hingga maksimal Rp25 juta.

Baca Juga  Kasus DBD di Jabar Meningkat, Bey Machmudin Minta Rumah Sakit Siaga

Sedangkan untuk korban meninggal dunia, ahli waris korban akan mendapat santunan Rp50 juta.

“Santunan akan langsung di transfer ke rekening ahli waris dalam waktu 1 kali 24 jam, bila seluruh persyaratan sudah terpenuhi,” pungkasnya. (Ida)

Editor : Ida