banner 970x250

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Silaturahmi dengan Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Jabar

Kota Bandung, BriliaNews.com – Bey Machmudin mengikuti Rapat Paripurna perdana sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (8/9/2023). 

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, dihadiri seluruh Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi dari setiap partai politik.

Bey menyebut rapat paripurna beragendakan persetujuan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2024.

“Itu tentang persetujuan KUA PPAS dan telah disetujui. Pengalaman pertama juga untuk rapat paripurna dan alhamdulillah lancar semuanya,” ucapnya.

Bey mengungkapkan selama rapat paripurna berlangsung tidak tegang. Hal itu ia rasakan karena Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat seringkali menyelipkan guyonan agar suasana menjadi lebih cair dan enjoy.

“Ya, alhamdulillah, Pak Taufik (Ketua DPRD) guyon, jadi ya (suasana) cair berjalan baik dan lancar,” sebutnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Serahkan Bonus Apresiasi bagi Atlet SEA Games Ke-32

Seusai rapat paripurna, Bey Machmudin menjalin silaturahmi dengan seluruh jajaran Pimpinan dan Ketua Fraksi di DPRD Jabar.

“Sekarang (berlanjut) pertemuan informal, permintaan saya dengan Pak Taufik untuk bertemu bersilaturahmi dan alhamdulilah setelah paripurna langsung ketemu di sini ( rooftop gedung DPRD Jabar),” imbuh Bey.

Pj. Gubernur Jabar berharap dari hasil silaturahmi antara eksekutif dan legislatif ini, bisa meningkatkan sinergi dalam membangun Jabar lebih baik lagi.  

Baca Juga  Mulai 9 Maret 2022, PT KAI Berlakukan Syarat Perjalanan Terbaru Kereta Api Jarak Jauh

“Ya harus lah sinergi ditingkatkan, walaupun saya jangka waktunya pendek, semoga ada yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan lagi pembangunan di Jawa Barat,” tandasnya.

Editor : Afrida