banner 970x250

Sekretariat DPRD Jabar Audiensi dengan Ikatan Wartawan Parlemen

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sekretariat DPRD Jawa Barat menerima audiensi dari Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) Jawa Barat.

Audiensi tekait ajakan bersinergi atau berkolaborasi dalam penguatan pemberitaan positif DPRD Jawa Barat termasuk Sekretariat-nya.

Audiensi IWP Jawa Barat diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih, Kabag Umum Dodi Sukmayana dan Pejabat Fungsional Humas Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Jawa Barat M.Hafidz.

Dalam sambutannya, Iis Rostiasih mengapresiasi audiensi yang dilakukan IWP Jawa Barat. Menurutnya, melalui audiensi tersebut akan memperkuat silaturahmi antara Sekretariat DPRD Jawa Barat dengan IWP Jawa Barat.

Iis Rostiasih mengatakan akan menampung dan menganalisa semua aspirasi yang disampaikan oleh IWP Jawa Barat kepada Sekretariat DPRD Jawa Barat. Termasuk dengan kritik atau saran yang disampaikan IWP Jawa Barat dalam audiensi.

Baca Juga  Pemilu dan Pewarisan Budaya

“Terima kasih atas saran dan masukkannya. Kami (Sekretariat DPRD Jawa Barat) akan menganalisa aspirasi yang disampaikan. Saya izin dahulu untuk mendalami IWP Jawa Barat seperti apa (organisasi dan program kerja),” kata Iis Rostiasih di Bandung, Selasa (19/9/2023).

Iis Rostiasih berharap setelah audiensi dan penyampaian maksud, tujuan, IWP Jawa Barat bisa bersinergi dengan Sekretariat DPRD Jawa Barat.

“Mari kita buat sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak sampai melanggar aturan yang ada,” ucap Iis Rostiasih.

Pada kesempatan itu Kabag Umum Dodi Sukmayana mengatakan akan melakukan pembenahan terkait publikasi berbagai kegiatan anggota 
dewan.

Hal ini terutama berkaitan dengan maraknya pemberitaan negatif, namun minimnya pemberitaan positif atas berbagai kegiatan anggota dewan.

“Pak Barnas (Setwan) akan melakukan pembenahan terkait publikasi kegiatan anggota dewan, terutama terkait 5M, yakni man, money, method, machine, dan management, ” ujarnya

Baca Juga  Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Sudah Capai 56 Persen

Dodi mengakui Setwan kekurangan SDM dalam mengolah berbagai kegiatan yang dilakukan anggota dewan.

“Kami juga akan mengevaluasi Machine atau peralatan, yang dapat membantu mempercepat publikasi. Misalnya mempercepat koneksi internet, sehingga proses publikasi juga akan lebih cepat,” ucap Dodi.

Sebelumnya, Ketua IWP Jawa Barat Rian Nugraha menyampaikan maksud dan tujuan dari audiensi.

Selain itu, ia pun menyampaikan aspirasi dan saran IWP kepada Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Pewarta  : Adi