banner 970x250

Komisi II DPRD Jabar Dukung Peningkatan Anggaran Budidaya Ikan Air Tawar Cabdin Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan

Kab. Tasikmalaya, BriliaNews.com
Komisi II DPRD provinsi Jawa Barat mengapresiasi Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan, yang telah bekerja dengan baik dalam pembudidayaan komoditi ikan air tawar.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Endah Suwarni mengatakan, prospek ikan air tawar di Provinsi Jawa Barat dapat menjadi solusi terbaik guna menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangkaian evaluasi Program dan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023. Kamis, (15/02/2024).

Menurut Endah Suwarni, komoditas ikan air tawar akan menjadi bisnis yang menjanjikan dimasa depan.

Baca Juga  Dukung ARCEO’s Conference, KAI Commuter Terapkan ESG di Seluruh Lingkungan Operasional

“Komoditi yang kita kunjungi kali ini kebetulan ikan air tawar dan kebanyakan jenis Gurame, dan kelihatannya prospek nya bagus. Hasilnya signifikan, kami sangat mengapresiasi kepada Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan,” Ucapnya.

Endah menambahkan Komisi II akan selalu melakukan fungsi penganggaran untuk keberlangsungan Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan dan akan melakukan peningkatan anggaran agar berjalan dengan lebih baik lagi.

“Komisi II sudah membahas tentang anggaran, oleh karena itu kita harus kawal peningkatan anggaran agar berjalan dengan baik,” tambahnya.

Menurutnya,l kebutuhan ikan di Tasikmalaya sudah sangat baik, serta didukung oleh sektor pariwisata dan para pelaku usaha kuliner di Tasikmalaya.

Baca Juga  Pansus I Optimis Peraturan DPRD Jawa Barat tentang Tata Tertib DPRD Selesai Tepat Waktu

“Konsumsi ikan sangat baik serta nilai gizinya sangat tinggi. Saya menganjurkan masyarakat untuk banyak mengkonsumsi ikan, untuk pemenuhan gizi,” ujarnya.

“Mudah mudahan dengan komiditas ikan yang bagus itu pemenuhan gizi terpenuhi khususnya di Tasikmalaya, serta umumnya di Jawa Barat dan budidaya ikan di Jawa Barat semakin masif,” pungkasnya.

(Adi)