banner 970x250

Petugas Dishub Kota Bandung Dianiaya Karena Menegur Pengendara Parkir Ditempat Terlarang

Kota Bandung, BriliaNews.com – Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menjadi korban penganiayaan, saat tengah bertugas di sekitar Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (11/3/2024).

Kejadian bermula saat anggota melakukan pengaturan dan mendapati seorang pengendara, memarkirkan kendaraan dibawah rambu larangan parkir di Jalan Diponegoro kota Bandung.

Setelah ditegur, pelaku tidak terima dan melemparkan mangkuk bubur ke kepala korban, sehingga terjadi pendarahan pada korban.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, saat itu petugas Dishub masih memberi waktu kepada pemilik kendaraan untuk menghabiskan sisa bubur yang sedang dimakan.

Setelah kurang lebih 10 menit, petugas kembali menghimbau pemilik kendaraan tersebut, untuk memindahkan kendaraan ke tempat parkir yang ada.

Namun tidak juga diindahkan, sehingga sempat terjadi adu mulut antara pemilik kendaraan dengan petugas.

Baca Juga  Puncak Arus Balik, Diprediksi 269 Ribu Kendaraan Pribadi Kembali ke Jabotabek Melalui Jalan Tol pada 8 Mei 2022

“Tiba-tiba, pelaku melemparkan mangkuk bubur, hingga mengenai kepala petugas bagian belakang sampai menyebabkan luka.
Pelaku juga menodongkan senjata tajam kepada petugas, sambil mengancam lalu pergi dari lokasi dengan kendaraannya, ” ujar seorang sumber.

Sejumlah rekan korban lalu mengejar pelaku. Sampai di sekitar Jalan Ahmad Yani-Riau, kendaraan beserta pelaku berhasil dihentikan.
Rekan petugas kemudian membawa pelaku ke kantor Polrestabes Bandung untuk diproses lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meminta seluruh masyarakat Kota Bandung maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Bandung, menaati aturan yang berlaku di Kota Bandung.

Hal ini berkenaan dengan rambu lalu lintas, maupun aturan lainnya demi terwujudnya kondusifitas di Kota Bandung.

Baca Juga  Komisi IV DPRD Jabar Prihatin Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah IV Kota Cimahi Masih Ngontrak

“Nikmati suasana di Kota Bandung dengan menaati aturan yang ada. Jika ada larangan parkir, jangan dilanggar,” imbaunya.

Untuk diketahui, saat ini anggota Dishub Kota Bandung tersebut telah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan pelaku dan kasus ini telah ditangani oleh Polrestabes Bandung.

Editor : Sri