banner 970x250

Anto Mukti Putranto Diangkat Sebagai Komisaris Independen PT Pindad Gantikan Sakkan Tampubolon

Jakarta, BriliaNews.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Anto Mukti Putranto sebagai Komisaris Independen PT Pindad menggantikan Sakkan Tampubolon.

Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Independen PT Pindad tersebut berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT Pindad tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Pindad dan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-69/MBU/03/2024 tanggal 18 Maret 2024.

Penyerahan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham dilakukan secara hybrid, dipimpin oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) sekaligus Direktur Utama Holding DEFEND ID, Bobby Rasyidin, di kantor induk holding DEFEND ID, PT Len Industri (Persero), Senin (18/3/2024).

“Surat Keputusan ini disahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna PT Pindad dan Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Holding DEFEND ID selaku Pemegang Saham Seri B PT Pindad,” kata SGM Corporate Secretary PT Len Industri (Persero) Irlan Budiman.

Baca Juga  KKJ-PKJB 2023, Ridwan Kamil: Jawa Barat Negeri UMKM

Dalam sambutannya Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Lily Chairiah berharap Sakkan Tampubolon memberikan arahannya untuk memajukan industri pertahanan dan PT Pindad.

“Semoga arahan-arahan yang diberikan oleh Pak Sakkan dapat menambah manfaat dan memajukan industri pertahanan, dan PT Pindad khususnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Ia berharap dengan pergantian dewan Komisaris ini, PT Pindad akan lebih maju lagi.

“Kami berharap Bapak Anto akan lebih intens lagi memberikan arahan pada produk-produk kami, untuk membawa Pindad lebih maju dan lebih baik kedepannya,” ujar Abraham.

Sementara itu Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Holding DEFEND ID Bobby Rasyidin mengatakan, pasca berdirinya holding DEFEND ID, kinerja dan laba perusahaan
semakin meningkat.

Baca Juga  Ridwan Kamil Luncurkan Program Petani Milenial Tanaman Hias

Untuk itu, Bobby menyampaikan empat poin yang harus menjadi perhatian Anto Mukti Putranto selaku Komisaris Independen PT Pindad. Salah satunya mengenai pengembangan proyek krusial di PT Pindad.

“Pesan kami adalah mengenai proyek-proyek krusial di PT Pindad. Seperti munisi kecil hingga maung. Kami berharap jajaran Komisaris mengkaji kendala yang dihadapi dan potensi kendala yang akan terjadi kedepannya, agar hasilnya semakin baik,” tegas Bobby.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida