banner 970x250

PT Len Industri dan DEFEND ID Berangkatkan 1.150 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN di Tahun 2024

Kota Bandung, BriliaNews.com – Induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID PT Len Industri (Persero), member of DEFEND ID yakni PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia, serta anak perusahaan Len yang tergabung dalam Len Industri Incorporated yakni PT Len Railway Systems, PT Len Telekomunikasi Indonesia, PT Surya Energi Indotama, dan PT Eltran Indonesia, kembali menggelar mudik gratis bersama BUMN di tahun 2024.

Dengan tajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”, pelepasan mudik dilaksanakan serempak di dua lokasi dengan keberangkatan utama dari Gedung Sate kota Bandung dan sisanya dari Kabupaten Subang, pada Jumat, (5/4/2024).

Total peserta mudik gratis DEFEND ID tahun 2024 sebanyak 1.150 orang, menggunakan 23 bus, 20 bus diantaranya dari halaman gedung sate kota Bandung dan 3 bus dari Subang.

Baca Juga  DPRD Jabar Terima Studi Banding DPRD Maluku

Adapun rutenya Bandung – Surabaya, Bandung – Yogyakarta, Bandung – Semarang, Bandung – Solo, Bandung – Palembang, Bandung – Lampung, Subang – Surabaya, Subang – Semarang, dan Subang – Solo.

Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri Amalia Maya Fitri yang mewakili Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri sekaligus Dirut holding DEFEND ID dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi BUMN DEFEND ID dan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Program mudik ini juga termasuk tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) ke-11 yaitu Kota dan Pemukiman yang berkelanjutan,” tambah Amalia.

Menurut SGM Corporate Secretary PT Len Industri (Persero), Irlan Budiman, program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 diluncurkan untuk membantu masyarakat, yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya dengan rasa aman nyaman dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga  Bey Machmudin Lantik Agus Mulyadi sebagai Penjabat Wali Kota Cirebon

Pasalnya, mereka diberangkatkan dengan menggunakan bus pariwisata AC dan telah lulus rampcheck.

“Dengan program mudik gratis ini, diharapkan dapat meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan penggunaan sepeda motor ke bus,” ujarnya.

Pemberangkatan pemudik dilepas langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin didampingi Direktur Teknologi & Manajemen Portofolio PT. Len Industri Holding Defend ID Amalia Maya Fitri, dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida