banner 970x250

Pj.Walikota Bandung : Gotong Royong Percepat Pembangunan di Semua Sektor

Kota Bandung, BriliaNews.com – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meminta para Aparatur Sipil Negara, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta para RT dan RW, untuk menjadi pelopor gotong royong di wilayahnya masing-masing.

Bambang menyampaikan hal itu saat membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXl Tingkat Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Minggu (21/7/2024).

“Hari ini kita rasakan momentum BBGRM lebih meningkat. Saya pesan kepada para ASN di lingkungan Pemkot Bandung, para LPM, sampai dengan level kelurahan yang beririsan dengan pimpinan RT dan RW untuk menjadi pelopor,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar para pimpinan kewilayahan hingga level kelurahan, untuk rembug bersama warga membangun wilayah dengan maksimal.

Baca Juga  Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkot Bandung akan Taat Azas

“Saya mengajak masyarakat untuk menciptakan semangat gotong royong yang bisa menyejahterakan wilayahnya, dengan konsep Someah Hade Ka Semah (Ramah, bersikap baik, menjaga, menjamu dan membahagiakan setiap orang),” tutur Bambang.

Menurut Bambang, peningkatan pembangunan tak hanya soal infrastruktur tapi terkait sosial, agama hingga partisipasi masyarakat.

“Dalam pembangunan itu tidak hanya infrastruktur, tapi juga sosial. Sehingga LPM bisa menjadi pelopor untuk memberdayakan secara sosial. Hasilnya warga bisa mengakselerasi untuk memulihkan budaya gotong royong,” ungkapnya.

Terkait Pilkada Setentak yang akan digelar November mendatang, Bambang mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap kondusif.

Baca Juga  Pencairan Dana Stimulan Untuk 56.687 KK Korban Gempa Cianjur Sudah 95%

“Saya titip pesan, sebentar lagi kita menyelenggarakan pesta demokrasi, Pikada pada tanggal 27 November. Mari kita jaga pesta demokrasi dalam suasana kondusif, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Editor : Adi