banner 970x250

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Daftar ke KPU Jawa Barat Sebagai Peserta Pilgub Jabar pada Pemilu 2024

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilu 2024, Kamis (29/8/2024).

Diusung Partai PKS, Partai Nasdem, dan PPP, pasangan ini merupakan pasangan kedua yang mendaftar sebagai peserta Pilgub Jabar 2024, setelah sebelumnya pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan telah mendaftar di hari Selasa (27/8/2024).

Ada tiga program unggulan yang diusung oleh pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini.

“Pertama, kita harus menciptakan sebanyak mungkin lapangan pekerjaan. Kedua, membuat pendidikan yang terjangkau oleh rakyat banyak agar rakyat kmbisa bekerja lebih baik dan mendapatkan pekerjaan. Ketiga, mendukung UMKM, karena UMKM ini penyedia 90 persen lapangan kerja,” tegas bakal calon Wakil Gubernur Jabar Ilham Habibie, usai mendaftar di KPU Jabar.

Baca Juga  UPI Sumbang 23 Medali Emas, 20 Medali Perak serta 30 Medali Perunggu Pada PON XX Papua 2021

Ia menambahkan, masih ada masalah lainnya, namun masalah ekonomi di provinsi terbesar di Indonesia itu sangat penting.

“Kita lihat bahwa banyak saudara-saudara kita terancam ataupun sudah di PHK. Itu harus kita stop, dengan menciptakan banyak lapangan pekerjaan buat mereka, supaya mereka punya masa depan yang lebih cerah. Demi mereka sendiri, keluarga, dan masa depan Jabar dan juga Indonesia,” ungkap Ilham.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu mengakui, ini bukan pertama kalinya ia berkontestasi dalam Pilkada.

“Saya memang ikut serta dalam kontestasi Pikada ini untuk yang kedua kali di Jabar. Saya kira biasa dalam kontestasi menang maupun kalah, saya kira itu memang ada guratan takdir dari Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga  Hasil Buruan Sae Kelurahan Merdeka Kota Bandung Tembus Resto dan Supermarket

Ia mengatakan, secara keseluruhan, dirinya sebelumnya sudah tiga kali mengikuti Pilkada.

“Pertama di tahun 2008 saya calon Walikota Bekasi, belum ditakdirkan menang. 5 tahun kemudian saya diminta menjadi Calon Wakil Walikota Bekasi, dan alhamdullilah menang. Di tahun 2018, saya diminta menjadi Calon Wakil Gubernur Jabar, dan Allah belum mentakdirkan menang,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 ini, sebagai Calon Gubernur Jabar, Allah mentakdirkan menang,” harap Ahmad Syaikhu.

Pewarta : Adi
Editor      : Afrida