banner 970x250

DPRD Jabar Minta Perusahaan Vaksinasi Para Pekerja

DPRD Jabar Minta Perusahaan Vaksinasi Para Pekerja
DPRD Jabar Minta Perusahaan Vaksinasi Para Pekerja

Kota Bandung, Brilianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendorong, para pelaku usaha pada sektor industri di Jawa Barat, turut berkontribusi dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya kepada para tenaga kerja.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi munculnya kluster di sektor industri.

“Jangan sampai terjadi kluster baru, penerapan protokol kesehatan harus menjadi perhatian serius semua pihak,” ucap Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih, 
Kamis (8/7/2021).

Yuningsih berharap perusahan juga mentaati dan mematuhi peraturan-peraturan sebagaimana tertuang pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga  Legislator Jabar Dapil Kota Bandung dan Cimahi ini Sambut Positif Revitalisasi Alun-Alun Kota Cimahi

“Seperti memberlakukan sistem Work From Home (WFH) 100% bagi sektor non esensial dan 50% bagi Work From Office (WFO) bagi sektor esensial dan 100% untuk sektor kritikal WFO,” ucapnya.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII tersebut menambahkan, lonjakan kasus positif covid-19 terjadi secara merata baik di wilayah Cirebon maupun Indramayu, bahkan untuk di Indramayu beberapa Puskesmas terpaksa lockdown karena ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Peningkatan kasus positif khususnya di wilayah Cirebon dan Indramayu, katanya harus menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  DPRD Jabar dan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan Teken Record of Discussion

“Saya berharap semua unsur saling bergandengan tangan serta bahu membahu dan tidak saling menyalahkan,” tuturnya. (Adi)