banner 970x250

50 Juta Lebih Rakyat Indonesia Telah Divaksin COVID-19

Jakarta, BriliaNews.com – Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah divaksinasi COVID-19. Sampai Minggu 8 Agustus 2021, sudah 50 juta lebih rakyat Indonesia, yang divaksinasi dosis pertama.

“Hari ini, sudah ada 50 juta lebih rakyat Indonesia yang telah divaksinasi dosis pertama. Jumlah tersebut sekitar 24% dari sasaran vaksinasi sebanyak 208,2 juta orang. Dari 50 juta orang tersebut 23,7 juta diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi dosis penuh atau setara dengan 11,4 %,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Minggu (8/8/2021).

Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, seperti swasta dan komunitas, kata Menkominfo.

Baca Juga  Bahana TCW Dukung Proyek Pembangunan TPPAS Regional Lulut Nambo

Menurut data per 8 Agustus 2021, perlu ada percepatan vaksinasi untuk kelompok lansia. Saat ini baru 22,8% lansia yang divaksinasi dosis pertama dari sasaran vaksinasi kelompok lansia.

Menkominfo Johnny juga menjelaskan, untuk kelompok lain seperti Nakes dan Petugas publik sudah mencapai 100% yang divaksinasi dosis pertama, Bahkan untuk nakes sudah 99,6% juga untuk dosis kedua.

“Dan saat ini sedang dilaksanakan dosis ketiga untuk nakes sebagai upaya melindungi mereka yang sedang berjuang melawan pandemi,” kata Johny.

Sementara itu, untuk kelompok masyarakat rentan dan umum, sudah terdapat lebih dari 15 juta orang atau 10,7% dari sasaran kelompok tersebut orang yang divaksinasi dosis pertama. Sedangkan kelompok remaja (12-17 tahun), sudah 8,8% atau 2,3 juta dari sasaran vaksinasi kelompok tersebut yang telah divaksinasi dosis pertama. (MSR)