banner 970x250

Daddy Rohanady : Akses Tol Cipali ke BIJB Kertajati, Sangat Ditunggu Masyarakat

Daddy Rohanady : Akses Tol Cipali ke BIJB Kertajati, Sangat Ditunggu Masyarakat

Bandung, Brilianews.com – Anggota Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mreyambut baik selesainya pembangunan tol dari Jalan Tol Cipali ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

“Jalan tol Cipali yang memiliki akses langsung ke BIJB Kertajati sangatlah mutlak dan ditunggu masyarakat, ” kata Daddy kepada media melalui telepon genggamnya, Rabu (20/10/2021).

Menurut Daddy yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar, selain tol Cipali, penyelesaian jalan Tol Cisumdawu juga harus dikebut, agar BIJB Kertajati beroperasi secara cepat dan optimal.

“Akses yang dianggap paling ideal dan memanjakan pengguna jasa BIJB Kertajati adalah akses tol, baik dari ruas Tol Cikampek -Palimanan (Cipali) maupun dari Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), ” tandasnya.

Baca Juga  Animo Masyarakat Mudik Lebaran Tinggi, Presiden Jokowi Minta Jajarannya Siapkan dengan Matang

Sebelumnya Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo menjelaskan, proyek tol dari Jalan Tol Cipali ke BIJB sudah selesai 100 persen, sehingga segera dioperasikan.

Pembangunan konstruksi, gerbang, dan kantor gerbang tol serta rambu-rambu, sesuai dengan standar pelayanan minimum yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saat ini, tinggal menunggu pengoperasiannya, ” kata Agung dalam keterangan tertulisnya, pekan lalu.

Agung berharap pengoperasian akses BIJB Kertajati ini dapat dilakukan segera, setelah rampungnya uji laik fungsi (ULF) dan standar layak operasi (SLO).

Lebih jauh, dikatakannya pembangunan akses tol Bandara Kertajati dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai target pada akhir September seperti disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat kunjungan ke lokasi pada akhir Agustus lalu.

Baca Juga  Tekan Peredaran Narkoba, Polrestabes Bandung Gagas Kampung Bebas Narkoba

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol ini, semoga dapat segera diresmikan dan beroperasi sesuai dengan target pada bulan November 2021,” pungkasnya.
(Ida/ Adikarya Parlemen)