banner 970x250

Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagikan Voucher Tiket Gratis Naik K.A Bagi Guru, Nakes dan Veteran

Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagikan Voucher Tiket Gratis Naik K.A Bagi Guru, Nakes dan Veteran
Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo

Bandung, Brilianews.com – Dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, PT KAI Daop 2 Bandung membagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada Tenaga Kesehatan, Guru dan Veteran.

Manager Humasda PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, program ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

“KAI Daop 2 Bandung mengucapkan terima kasih kepada para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kuswardoyo, Jum’at (5/11/2021).

Kuswardoyo menyebut program ini kelanjutan dari program serupa di tahun 2020, dengan total 10.000 voucher tiket KA untuk guru dan tenaga kesehatan.

Mengingat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, tahun ini KAI menambah jumlah voucher yang disediakan. Disamping itu, menambah Veteran sebagai salah satu pihak yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta.

Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagikan Voucher Tiket Gratis Naik K.A Bagi Guru, Nakes dan Veteran
Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagikan Voucher Tiket Gratis Naik K.A Bagi Guru, Nakes dan Veteran

Adapun yang berhak mendapatkan voucher imbuh Kuswardoyo adalah guru pendidikan formal, untuk anak usia dini sampai tingkat menengah atas atau sederajat, baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer. Selain itu tenaga Kesehatan (bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance) baik dari klinik, puskesmas atau rumah sakit, kecuali Dokter dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Baca Juga  Bupati Subang Jenguk Ridho Balita Korban Tersiram Air Panas di RSHS Bandung

“Voucher dapat diambil mulai 7 s.d 29 November 2021 di Customer Service Stasiun Bandung, ” ujarnya.

Terkait penggunaan voucher, menurut Koeswardoyo hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Stasiun Bandung, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah Daop 2 Bandung.

Untuk pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotocopy identitas / surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran.

Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran.

Khusus untuk Daop 2 Bandung, tersedia 1.200 voucher tiket kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi, yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8 s.d 30 November 2021, dengan menukarkan voucher tersebut.

Baca Juga  Calon Presiden AS Donald Trump Ditembak, FBI: Motif Belum Diketahui

Jumlah voucher yang disediakan di tiap KA per tanggal terbatas. Tiket KA yang sudah dicetak tidak dapat diubah jadwalnya.

Kuswardoyo menambahkan, KAI Daop 2 hanya menggratiskan tiket KA-nya saja melalui voucher yang diberikan. Sedangkan untuk biaya Rapid Test Antigen sebesar Rp45.000 jika dilakukan di stasiun, menjadi tanggung jawab pengguna voucher.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Gratis Naik KA Bagi Guru, Tenaga Kesehatan, dan Veteran ini, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Ida)